image via 9to5Mac

Minggu lalu, Apple telah mengumumkan bahwa acaranya akan dilangsungkan Rabu depan, 12 September 2018. Terkait acara ini, wartawan dari 9to5Mac mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan foto-foto marketing iPhone Xs dan Apple Watch Series 4. Salah satu hal menarik dari materi yang didapatkan adalah watch face yang ditampilkan pada Apple Watch series 4 serta perbedaan resolusi pada Apple Watch 4.

Untuk versi 42mm perangkat ini, resolusi Apple Watch 4 adalah 384×480. Sebagai perbandingan, resolusi Apple Watch Series 3 dengan ukuran 42 mm saat ini adalah 312×390. Resolusi yang lebih besar ini diperoleh Apple dengan cara mengurangi bezel dan menjadikan layar sedikit lebih besar. Tentu saja perangkat baru ini juga akan menampilkan ppi lebih tinggi, yang mana memungkinkan dihasilkannya resolusi yang lebih besar.

Apple Watch model baru ini juga akan menyediakan beberapa watch face, khususnya untuk layar yang lebih besar serta ‘tanpa notch’ sebagaimana yang telah digembar-gemborkan Apple.

Layar yang lebih besar akan memerlukan banyak perubahan, namun Apple telah memerintahkan agar developer yang tergabung dalam komunitas Apple untuk menangani hal ini.

Apple akan menghadirkan konten baru di aplikasi WWDC (diharapkan juga iOS 12 untuk perangkat iOS), langsung setelah acara. Ini mirip seperti saat pengenalan iPhone X tahun lalu.

Apple Watch 4 ini merupakan salah satu hal yang menarik perhatian para penggemar. Setelah Apple dikatakan praktis memenangkan persaingan di pasar wearable, memang masuk akal jika makin banyak orang tertarik untuk memanfaatkan produk Apple ini. Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah siap untuk membeli satu jika sudah mulai dijual di Indonesia?

 

Sumber: 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.