Youtube Kids Kini Resmi Dirilis ke App Store Region Indonesia

Youtube Kids adalah layanan dari Google yang merupakan Youtube untuk anak-anak. Lalu apa bedanya Youtube Kids dengan Youtube biasa? Berbeda dengan YouTube biasa, YouTube Kids akan memberikan akses ke orangtua sang anak untuk mengontrol tontonan putra putrinya yang bisa disesuaikan dengan usia dan pengalaman edukasi.

Dengan kata lain, sang orangtua anak tersebut akan mampu untuk memilih, menon-aktif, dan mengaktifkan kembali penelusuran YouTube Kids untuk membatasi konten yang ditonton anak-anak. YouTube Kids juga punya fitur timer untuk membatasi waktu untuk menggunakan aplikasi ini.

Meskipun aplikasi dan layanan ini sudah cukup lama dirilis, namun baru kali ini aplikasi ini masuk ke App Store regional Indonesia. Kini pengguna iPhone, iPad, dan juga iPod Touch dengan Apple ID region Indonesia bisa download dan install ke perangkat mereka.

Google juga menerapkan kebijakan ini di Google Play Store regional Indonesia, dengan baru merilisnya hari ini bebarengan dengan versi iOS di App Store. Jadi ini memang murni kebijakan Google untuk merilis aplikasi dan layanan milik mereka berdasarkan region tertentu.

Sebelum dirilis ke Indonesia, YouTube Kids sudah dirilis ke 37 negara dan sudah bisa dinikmati oleh 11 juta penonton aktif tiap minggunya. Aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik kelima dalam kategori aplikasi anak.

Ada beberapa hal yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti channel National Geographic Kids yang mengulas kehidupan flora – fauna serta video-video favorit anak dari kanal Kastari dan Keira Charma. Tampilan aplikasi ini juga didesain agar menarik dan mudah digunakan oleh anak.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Download Youtube Kids

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.