Apple Segera Rilis Program MFi USB-C to Lightning

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple memang memberikan syarat khusus agar para pembuat aksesoris pihak ketiga bisa membuat dan merancang aksesoris untuk perangkat iPhone, iPad, dan juga iPod Touch.

Persyaratan ini lebih dikenal dengan nama MFi yang merupakan singkatan dari Made for iPhone, iPad, and iPod Touch. Hanya saja hingga kini Apple belum merilis program MFi untuk kabel data tipe USB-C to Lightning.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple kabarnya akan segera memberi kejelasan ke para pengembang aksesoris pihak ketiga bahwa Aooke akan segera merilis program MFi untuk aksesoris berupa kabel data tipe USB-C to Lightning. Dalam catatan tersebut, Apple juga tidak ketinggalan memberikan informasi untuk harga lisensi standarisasti tersebut juga akan mengalami kenaikan sekitar $0.5.

Aksesoris berupa kabel USB-C to Lightning memang menjadi primadona di kalangan pengguna iPhone dengan teknologi Fast Charging. Bagaimana tidak, mereka perlu adapter charger USB-C untuk bisa melakukan transfer daya ke iPhone yang menggunakan port Lightning. Selain itu, kabel ini juga menjadi satu-satunya cara menghubungkan iPhone dengan Mac dengan USB-C tanpa perlu adapter apapun.

Selama ini pengguna iPhone harus beli kabel tersebut secara langsung dari Apple dan belum ada pihak ketiga yang membuatnya. Dengan dirilisnya standar MFi diprediksi aksesoris pihak ketiga jenis ini akan laris di pasaran pada pertengahan tahun 2019.

Bagaimana? Sudah siap beli aksesoris ini?

via 9to5Mac

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.