Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Di era teknologi yang semakin maju ini, seringkali anak sibuk dengan ponselnya sendiri — membuat orang tua semakin sulit mengawasi aktivitas anak. Hal itu membuat sebagian besar orang tua akhirnya membiarkan anak lepas begitu saja dengan ponselnya sendiri, tanpa ada pengawasan sama sekali.

Padahal sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa membantu orang tua dalam mengawasi anak, salah satunya adalah Cocospy Text Message Spy.

Aplikasi ini membantu orang tua dalam mengawasi SMS anak secara remote, tanpa melalui ponsel anak secara langsung. Cocospy bisa digunakan di Android 4.0 serta iOS 10 atau yang lebih baru — dan monitoring bisa langsung dilakukan melalui browser mobile ataupun PC.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Apa itu Cocospy?

Cocospy adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk monitoring dan mengawasi aktivitas ponsel. Fiturnya bervariasi tergantung dimana kamu menginstallnya.

Fitur Cocospy di Ponsel Non-Root / Non-Jailbreak

Jika kamu install Cocospy di ponsel Android non-root atau iOS non-jailbreak, maka ada beberapa hal yang bisa dimonitoring:

  • Semua informasi pesan SMS yang diterima dan dikirim, termasuk nomor dan nama pengirim.
  • Semua informasi telepon yang keluar dan masuk.
  • Semua informasi lokasi melalui GPS dan koneksi WiFi. Kamu juga bisa dapat notifikasi jika anak sedang berada di suatu lokasi.
  • Semua informasi notes, calendar, address book, dsb.
  • Semua informasi history web browser.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Fitur Cocospy di Ponsel Root / Jailbreak

Jika Cocospy kamu install di ponsel yang sudah root / jailbreak, maka selain fitur diatas maka kamu bisa monitoring ponsel anak di banyak aplikasi pihak ketiga, seperti Facebook, Snapchat, Tinder, Gmail, atau Instagram.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Cara Menggunakan Cocospy di Android

Hanya ada 3 langkah saja untuk bisa membaca SMS di ponsel lain melalui Cocospy.

Pertama, kamu tinggal daftar akun Cocospy.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Kedua, kamu pilih saja target ponsel, apakah Android atau iOS. Setelah itu download Cocospy dan install di ponsel anak.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Ketiga, gunakan control panel Cocospy untuk monitoring aktivitas anak di ponsel mereka — termasuk juga mengawasi pesan SMS anak.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Baca juga: Panduan membaca SMS secara online

Cara Menggunakan Cocospy di iPhone

Berbeda dengan di Android, monitoring ponsel anak di iPhone tidak dilakukan dengan install aplikasi. Di ponsel anak, kamu harus membuatkan mereka akun iCloud khusus yang nantinya akan dimonitoring. Cocospy kemudian akan menampilkan data iCloud di ponsel tersebut yang terupdate dan direfresh setiap hari.

Pertama, kamu tinggal daftar akun Cocospy.

Kedua, masukkan detail iCloud yang sudah dibuat khusus untuk monitoring ponsel anak.

Cara Membaca SMS Tanpa Melalui Ponsel

Setelah itu detail report aktivitas anak di ponsel mereka bisa kamu lihat melalui control panel Cocospy.

Apakah Cocospy Private?

Cocospy memungkinkan kamu untuk mengawasi dan memonitor ponsel anak secara private tanpa jejak. Saat diinstall, aplikasi ini akan berjalan secara background tanpa icon ataupun shortcut — serta tidak membuat lambat ponsel tersebut.

Kesimpulan

Cocospy merupakan aplikasi spy untuk yang bisa bermanfaat bagi orang tua untuk mengawasi aktivitas anak yang dilakukan melalui ponsel mereka. Namun pastikan kamu menggunakannya dengan bijak dan tidak menyalahgunakan aplikasi ini untuk hal-hal yang bersifat melanggar hukum tanpa sepengetahuan.