iPhone X Tidak Rusak Meski Seminggu Tenggelam di Sungai

iPhone X adalah iPhone yang dirilis oleh Apple dengan banderol harga paling mahal di antara semua iPhone yang pernah ada di dunia. Sebagai iPhone paling mahal, tentu saja iPhone X ini diharapkan memiliki kualitas yang sangat baik.

Bukan cuma kualitas dari sisi fitur unggulan saja, namun juga dari sisi fisik iPhone itu sendiri. Ya, iPhone yang mahal sudah seharusnya memiliki ketahanan yang baik serta tidak mudah rusak.

Baru-baru ini seorang Youtuber bernama Dallas dari channel Man + River menemukan iPhone X tenggelam di sungai. Setelah ditemukan, Dallas mengeringkan iPhone tersebut dan menemukan bahwa iPhone tersebut masih berfungsi sebagaimana mestinya.

Meskipun iPhone X ini memiliki sertifikat anti-air, namun Dallas harus benar-benar mamastikan iPhone tersebut kering di segala sisi sebelum mencoba untuk menghidupkannya. Hal ini juga karena iPhone X “cuma” memiliki sertifikat IP67 dengan kemampuan tahan dari air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Ketika pertama kali dicoba untuk diaktifkan, iPhone sudah kehabisan baterai dan perlu beberapa menit pengisian baterai sebelum bisa digunakan. Dallas langsung mencoba untuk menghubungi pemiliknya dan akan mengembalikan iPhone tersebut. Sang pemilik yang ditelpon langsung merasa senang karena di dalamnya tersimpan banyak sekali foto anaknya yang belum sempat dia backup.

Bagaimana menurutmu mengenai kualitas dari hardware iPhone X ini?

via Youtube

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.