Berkenalan dengan Komunitas iDevice Indonesia
Gathering iDevice di Jakarta, Desember 2017

Ngomongin tentang komunitas pengguna Apple device di Indonesia, iDevice merupakan salah satu diantaranya. Beberapa waktu lalu MacPoin akhirnya berkesempatan untuk berkenalan dengan komunitas iDevice Indonesia yang ternyata sudah mulai ngeksis sejak tahun 2009 silam.

Berkenalan dengan Komunitas iDevice

Nah bagi kamu yang belum tahu nih gaes, iDevice ini berawal dari komunitas di forum Kaskus yang digagas oleh David dan Indra Surya pada tahun 2009 lalu dengan nama iKaskus. Lalu seiring berjalannya waktu terbentuklah team dengan formasi David, Indra, Rivky, Wilson, Dias, dan Jiwo yang terus berjuang membesarkan iKaskus.

Beberapa tahun berjalan, iKaskus sempat vakum selama 1 tahun di 2016 hingga sempat berganti formasi. Akhirnya David, Indra, dan Rivky yang terus bertahan — ditambah hadirnya Rifkon Hakiki dan Triadha, membuat iKaskus bertransformasi sekaligus berganti nama menjadi iDevice Indonesia.

Dari situ pada tanggal 23 September 2017 dibuatlah forum idevice.co.id yang akhirnya disusul juga dengan perilisan aplikasi di App Store dan Play Store pada Januari 2018.

iDevice Indonesia sendiri memiliki misi untuk menjadi komunitas pengguna Apple device terbesar di Indonesia, yang turut membahas berbagai hal seputar Apple.

Di Forum iDevice sendiri, kamu bisa bergabung dan berdiskusi berbagai hal seputar perangkat Apple. Diskusi mulai dari hal-hal yang mudah dan sepele sampai hal-hal yang berat dan rumit pun bisa kamu lakukan disana.

Oh ya, disana ada dua jenis membership. Pertama tentu free member, dimana kamu bisa bergabung dan berdiskusi secara cuma-cuma. Dan kedua adalah VIP member, dimana selain berdiskusi kamu juga bisa mendapatkan premium support dari team iDevice. Premium support ini bisa berupa banyak hal, mulai dari bimbingan — bahkan juga sampai bantuan saat sedang kesulitan atau mengalami masalah dengan perangkat Apple.

Selain berbagai kegiatan online seperti diskusi, kuis, hingga pemilihan moderator baru secara rutin — ada pula kegiatan offline seperti kopdar hingga gathering akbar. Dengan begitu selain bisa diskusi dan sharing seputar perangkat Apple, kamu juga bisa mendapatkan teman-teman baru dari komunitas iDevice ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung, langsung saja mendaftar di iDevice.co.id. Kamu bisa mendaftar secara cuma-cuma, atau jika memilih bergabung menjadi VIP member dengan biaya yang hanya 10 ribuan rupiah saja per bulannya.

Nah itulah gaes sedikit kisah MacPoin saat berkenalan dengan komunitas iDevice Indonesia beberapa waktu lalu. Bagi kamu yang punya pertanyaan, silakan saja langsung sampaikan di kolom komentar.