Inilah Alasan Mengapa Tidak Ada Battery Health di iPhone 5S Setelah Update iOS 11.3

Buat kamu yang penasaran dengan fitur Battery Health di iOS 11.3, kamu sudah bisa pergi ke Setting -> Battery -> Battery Health (Beta). Masalahnya, fitur ini tidak ada di iPhone 5S meskipun sudah update ke iOS 11.3 terbaru. Benarkah fitur Battery Health tidak ada di iPhone 5S?

Ya, fitur Battery Health iOS 11.3 tidak tersedia di iPhone 5S. Itulah sebabnya kamu tidak akan menemukannya di bawah pengaturan Battery seperti pengguna iPhone 6 yang iPhone lain yang lebih baru. Apa alasan Apple tidak menyertakan Battery Health di iPhone 5S?

Rupanya hal ini karena iPhone 5S tidak mengalami pelambatan karena baterai iPhone yang usang. Sekedar informasi, Apple sengaja memperlambat kinerja iPhone jika baterai iPhone dianggap sudah usang oleh sistem operasi iOS 11.

Oleh karena sikap Apple yang tidak transparan tersebut, Apple mendapatkan banyak sekali tuntutan dari berbagai pihak. Selain memberikan solusi penggantian baterai menjadi jauh lebih murah, Apple juga memberikan fitur Battery Health ini di iPhone yang diperlambat tersebut.

Mengapa Tak Ada Battery Health di iPhone 5S di iOS 11.3?

Sejauh ini cuma iPhone 6 hingga iPhone 7 Plus saja yang memiliki fitur Battery Health (Beta) dan juga Peak Performance Capability ini. Bagian Peak Performance Capability juga ada keterangan baterai di perangkat iPhone apakah masih termasuk normal atau sudah menurun dan mengalami throtling. Kamu juga bisa mematikan mode throtling di pengaturan tersebut.

Namun buat kamu pengguna iPhone 5S dan iPhone lain yang tidak memiliki Battery Health, kamu bisa pakai Battery Life yang tersedia di App Store. Baca: Cek Kesehatan Baterai iPhone Dengan Battery Life.

via Redmond Pie

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.