Baterai iPhone Jadi Lebih Hemat Setelah Update iOS 11.3?

Baterai iPhone memang dikenal cukup boros, apalagi setelah update iOS terbaru, biasanya banyak pengguna merasa baterai iPhone mereka menjadi lebih boros dari sebelumnya.

Beberapa hari yang lalu Apple merilis iOS 11.3 ke iPhone, iPad, dan juga iPod Touch yang mendukung. Update iOS 11.3 ini membawa fitur Battery Health yang bisa melihat kondisi baterai hingga mematikan fitur manajemen baterai iPhone secara manual.

Beberapa orang merasa iPhone mereka menjadi lebih cepat setelah update ke iOS 11.3 dan juga baterai menjadi lebih hemat, namun banyak juga yang merasa baterai mereka menjadi lebih boros dari sebelumnya. Benarkah baterai iOS 11.3 lebih hemat, atau malah justru lebih boros?

Berikut ini adalah pengujian baterai iPhone di iOS 11.2.6 dengan iOS 11.3 terbaru oleh iAppleBytes. Pengujian ini menggunakan iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8.

Dari hasil pengujian di atas, hasilnya tidak jauh berbeda untuk semua jenis iPhone tersebut. Ya, iPhone dengan iOS 11.3 memang lebih boros baterai jika dibanding dengan iPhone yang masih menggunakan iOS 11.2.6. Meskipun begitu, perbedaan keduanya ternyata tidak jauh berbeda. Hasilnya kurang dari 30 menit untuk perbadingan baterai di iOS 11.2.6 dengan iOS 11.3.

Meskipun lebih boros, namun iOS 11.3 membawa beberapa fitur baru serta sejumlah perbaikan bug dan peningkatan sistem. Jadi update iOS 11.3 ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sudah update iOS 11 sebelumnya.

via iAppleBytes

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.