Predikat Layar Smartphone Terbaik Milik iPhone X Kini Milik Galaxy S9?

DisplayMate pernah merilis daftar smartphone dengan layar terbaik. Waktu itu smartphone dengan layar terbaik adalah iPhone X. Namun kini sepertinya hal tersebut bakal berubah.

Pasalnya kehadiran Samsung Galaxy S9 membuat posisi iPhone X bisa mengancam posisi iPhone X. Dan benar saja, dilansir dari MacRumors, DisplayMate menyatakan bahwa layar smartphone terbaik kini menjadi milik Samsung Galaxy S9.

DisplayMate menyatakan bahwa layar Super AMOLED Galaxy S9 bisa menyamai kualitas dari iPhone X, dan bahkan di beberapa kondisi mampu melebihi nilai iPhone X . Hasil ini diperoleh dari berbagai parameter pengujian seperti parameter akurasi warna, tingkat kecerahan, dan rasio kontras.

Layar AMOLED milik Samsung Galaxy S9 mampu memberikan tampilan akurasi warna yang nyaris sempurna. Selain itu, layarnya juga memiliki kecerahan dan tingkat kontras tertinggi jika dibandingkan dengan layar-layar smartphone pernah masuk ke dalam meja pengujian DisplayMate.

Sekedar informasi, meskipun Apple memegang paten atas teknologi layar Super Retina Display pada layar OLED iPhone X, namun untuk produksi massal Apple memesannya dari Samsung. Itu artinya, setiap iPhone X yang terjual, Samsung juga tetap untung.

Selain itu, Samsung juga memiliki lebih banyak sumber daya berkualitas yang berkaitan dengan pembuatan hardware layar smartphone. Tidak heran jika Samsung bisa memproduksi layar yang lebih baik dari milik Apple, bahkan bisa membuatkan layar pesanan dari Apple yang notabene adalah musuh terbesar Samsung di pasar smartphone.

Bagaimana menurutmu? Layar mana yang lebih baik?

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.