via 9to5mac

Analis Apple yang tepercaya, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities baru saja mengungkapkan beberapa berita yang sepertinya perlu dicatat oleh para penggemar dan investor Apple. Analis tersebut mengungkapkan perincian rantai pasokan iPhone untuk tahun depan, permintaan untuk AirPod, dan banyak lagi. Yang menarik bagi penggemar Mac, Kuo juga menyebut bahwa Apple merencanakan untuk merilis Macbook Air 13 inci yang lebih terjangkau harganya di kuartal kedua tahun ini. Beri garis bawah pada ‘lebih terjangkau’!

Kuo menyatakan bahwa Apple berencana untuk merilis MacBook Air baru dengan ‘rentang harga yang lebih terjangkau’ pada kuartal kedua 2018, yang berarti kita akan dapat segera melihat produk ini secara langsung. Analis tersebut mengharapkan bahwa adanya MacBook Air yang lebih terjangkau akan membantu mendorong pengiriman MacBook sebesar 10-15 persen tahun ini.

Rincian tentang MacBook Air tersebut masih samar, akan tetapi laporan dari KGI ini sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh blog teknologi Digitimes pada awal tahun ini. Mengingat sudah beberapa tahun ini teknologi MacBook Air sangat stagnan, penting sekali bagi Apple untuk melakukan penyegaran pada produk ini.

Saat ini, Apple menjual MacBook Air 13 inci mulai harga USD 999, dan KGI memperkirakan harga tersebut kemungkinan akan lebih murah di tahun ini. Meskipun terlihat ‘sedikit diabaikan’ oleh Apple, Macbook Air tetap merupakan pilihan yang populer di kalangan mahasiswa.

Catatan investor juga menunjukkan beberapa perincian tambahan terkait reaksi rantai pasokan untuk penyegaran lini iPhone, kesuksesan penjualan AirPod, dan banyak lagi. Kuo menyatakan bahwa KGI merasa ‘positif’ terhadap pengiriman AirPod dan memprediksikan model baru akan hadir juga di paruh kedua tahun ini.

 

Sumber: 9to5mac

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.