Asus Zenfore 5, Ponsel Android Lain yang Tiru Notch iPhone X
via CNET

Notch iPhone X pada awalnya dianggap sebagai salah satu kegagalan desain. Tidak heran banyak yang mencaci maki Notch iPhone X. Namun bukan berarti tidak ada yang suka dengan Notch di iPhone X.

Selain disukai oleh sebagian pengguna dan penggemar iPhone, Notch juga menarik perhatian produsen smartphone lain untuk meniru produk tersebut. Salah satu smartphone terbaru yang meniru Notch iPhone X adalah Asus Zenfore 5.

Mulai diperkenalkan pada event MWC beberapa waktu yang lalu di Barcelona, Spanyol. Asus Zenfone 5 langsung menarik perhatian karena mengusung desain yang sangat mirip dengan iPhone X.

Salah satu petinggi Asus memang mengakui hal tersebut, Asus juga menjelaskan bahwa Zenfone bisa menarik banyak orang karena dibandrol dengan harga lebih murah serta kalah jauh dari sisi fitur.

Meskipun mirip, namun Asus mengklaim bahwa Notch di Asus Zenfore 5 lebih rapi dan lebih ringkas jika dibandingkan dengan Notch di iPhone X dengan membuatnya menjadi lebih kecil.

Bagian belakangnya sendiri juga terlihat cukup mirip. Ada dua kamera vertikal yang terletak di bagian sisi kiri smartphone, mirip iPhone X. Selain itu, ada bulatan di bagian belakang yang merupakan sensor sidik jadi.

Untuk harganya sendiri Asus Zenfore 5 dibanderol dengan harga $590. Jauh lebih murah ketimbang iPhone X yang paling murah dijual dengan harga $999.

Ngomong-ngomong soal Notch, Asus bukanlah produsen pertama yang meniru Notch di iPhone X. Yang pertama kali tercatat meniru Notch iPhone X adalah LEAGOO S9. BacaLEAGOO S9, Smartphone Android Tiruan iPhone X Super Mirip

via CNET

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.