Program Penggantian Baterai iPhone Kini Perlu Waktu Lebih Lama

Masih ingat dengan kabar Apple yang secara sengaja menurunkan performa iPhone untuk meningkatkan masa pakai baterai dan mencegah iPhone mati mendadak? Ya, Apple memberikan solusi penggantian baterai iPhone dengan harga murah.

Jika harga normal kamu perlu membayar $79 untuk penggantian baterai iPhone, kini kamu hanya perlu membayar $29 saja untuk penggantian baterai iPhone. Bahkan Apple tidak akan melakukan pengujian apapun untuk program penggantian tersebut.

Namun untuk kamu yang ingin mengikuti program ini, sepertinya kamu harus meningkatkan kesabaran lebih. Pasalnya masa tunggu program ganti baterai iPhone kini bertambah menjadi lebih lama.

Pada awalnya, program ini hanya akan memakan waktu sekitar 2 minggu saja. Namun proses menunggu menjadi lebih lama, kini hampir mencapai 3 minggu. Salah satu penyebabnya adalah karena keterbatasan stok baterai iPhone.

Salah satu perangkat yang sering kehabisan stok baterai adalah iPhone 6. Sedangkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih dalam batas aman jumlah persediaan baterainya. Apple masih bisa menyediakan baterai iPhone 7 untuk kamu yang ingin mengikuti program penggantian baterai dari Apple tersebut.

Apakah ada solusi lain untuk mengatasi masalah penurunan kinerja karena baterai yang sudah usang? Apple akan segera merilis iOS 11.3 yang membuat pengguna bisa mematikan fitur manajemen baterai di iPhone secara manual. Jadi kamu tidak perlu lagi ganti baterai untuk mengembalikan performa seperti semula.

Hanya saja, Apple tetap tidak menyarankannya karena selain membuat baterai cepat habis juga untuk mencegah iPhone mati mendadak karena penggunaan baterai yang sudah usang.

via Business Insider

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.