Tips Cara Screenshot Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Instagram kini mulai memberikan peringatan kepada pemilik Stories jika ada orang lain yang mengambil Screenshot di Instagram Stories miliknya. Ya, buat kamu yang sering kepo dia, kamu harus hati-hati karena screenshot Instagram Stories bisa ketahuan sekarang.

Fitur ini mulai hadir beberapa waktu yang lalu dan sempat bikin heboh. Tentu saja buat “orang penting” fitur ini sangat bermanfaat karena siapa tahu selama ini ada “penggemar rahasia” yang sering screenshot Instagram Stories milikmu. Buat kamu sang “penggemar rahasia”, fitur ini mungkin bisa jadi adalah bencana.

Baca Juga:

Namun jangan khawatir karena notifikasi screenshot Instagram Stories ini bisa diakali dengan sangat mudah. Ya, kamu bisa screenshot Instagram Stories tanpa ketahuan sang pemilik Stories.

Untuk kamu yang ingin tahu cara screenshot Instagram Stories tanpa ketahuan, kamu bisa ikuti tips berikut ini:

  1. Buka Instagram dari web browser. Kamu bisa pakai web browser apa saja, yang penting bisa lihat Instagram Stories.
  2. Setelah berhasil login ke Instagram, kamu akan lihat Instagram Stories dari semua orang yang kamu follow di bagian samping kanan.
  3. Buka Instagram Stories yang ingin kamu screenshot.
  4. Setelah terbuka, langsung saja kamu screenshot dari web browser.
    Tips Cara Screenshot Instagram Stories Tanpa Ketahuan
  5. Jika dirasa sudah selesai, langsung saja tutup Instagram Stories tersebut.

Cara screenshot Instagram Stories tanpa ketahuan yang paling mudah kini adalah dari web browser. Setidaknya sudah saya coba dari Safari di macOS, sang pemilik Instagram Stories tidak mendapatkan notifikasi apapun. Entah apakah fitur notifikasi screenshot dari web browser ini juga akan diimplementasikan oleh Instagram atau tidak.

Untuk screenshot dengan web browser lain atau dengan platform desktop lain seperti Windows, saya belum mencobanya. Bisa jadi ada perlakuan berbeda di browser lain atau platform desktop lain.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.