Waduh! Kantor Baru Apple Sering Bikin Orang Celaka

Apple Campus adalah markas baru Apple yang terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat. Tentu saja markas baru tersebut jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Dari luar, bangunan ini berbentuk cincin dengan area taman yang sangat besar di bagian tengah. Bahkan jika diperhatikan, bangunan ini mirip dengan piring terbang jika dilihat dari kejauhan.

Dinding di markas baru Apple ini sekelilingnya terbuat dari panel kaca dengan tinggi lebih dari 13 meter. Ruangan Apple Campus bagian dalam terbagi-bagi dalam area kerja yang mereka sebut dengan “pods”, dan juga banyak menggunakan kaca.

Namun di balik kemewahan kantor baru Apple tersebut, ternyata banyak membuat orang celaka. Bagaimana bisa? Tidak lain adalah karena terlalu banyak dinding dan pintu yang terbuat dari kaca.

Ya, banyak pegawai yang menabraknya karena sering tidak menyadari bahwa ada dinding dan pintu yang tembus pandang di depannya. Kebanyakan dari mereka sering berjalan sambil sibuk memandang layar iPhone yang ada di genggaman.

Sebelumnya sudah ada usaha untuk memberikan beberapa penanda di beberapa tempat yang sering bikin orang menabrak pintu atau dinding, namun pada akhirnya dicopot lagi karena justru malah mengganggu keindahan dan estetika.

Kantor Apple Campus sendiri mampu menampung karyawan hingga 13.000 orang. Inspirasi markas baru ini adalah berasal dari pendiri Apple Steve Jobs yang pernah membayangkan bangunan serupa “kapal luar angkasa yang mendarat”.

via Deadline

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.