Apple Siapkan Paten Kacamata AR / VR Terbaru?

Smart glasses atau kacamata pintar memang bukan menjadi hal baru. Google sudah pernah merilis produk Google Glass meskipun pada akhirnya dihentikan pengembangannya.

Kini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan paten baru yang berhubungan dengan kacamata pintar. Bukan sembarang kacamata, karena teknologi di dalamnya akan mendukung AR dan VR.

Baca Juga:

Dilansir dari Patently Apple, Apple sedang menyiapkan paten teknolog layar yang terpasang di kepala, semacam kacamata VR, yang menggunakan lensa dan layar mikro untuk memperlihatkan tampilan kepada pengguna.

Apple memang pernah menyebut tentang teknologi Augmented Reality yang akan dikembangkan. Namun dalam paten terbaru Apple tersebut disebutkan bahwa teknologi ini fokus utamanya adalah teknologi Virtual Reality.

Teknologi tersebut dikabarkan akan memiliki massa yang ringan dan ukuran yang ringkas pula. Sistem optikalnya didasarkan pada lensa catadioptric. Sistem ini sudah merupakan hal yang sering ditemukan di lensa untuk teleskop dan juga di kamera telefoto.

Sebenarnya bukan kali ini saja Apple diisukan sedang mengembangkan teknologi kacamata cerdas. Apple pernah beberapa kali diisukan sedang membuat kacamata pintar dengan teknologi AR/VR.

Untuk tahap awal, Apple kabarnya akan menyematkan teknologinya ke iPhone terbaru dan kemungkinan akan segera diterapkan pada dedicated device berupa perangkat berbentuk kacamata.

via Patently Apple

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.