Home iPhone Apple Akan Siapkan Paten Layar Lipat Untuk iPhone

Apple Akan Siapkan Paten Layar Lipat Untuk iPhone

Beberapa waktu lalu, ada rumor mengenai iPhone layar lipat yang akan dirilis Apple pada tahun 2020. Meskipun masih belum jelas, namun kali ini ada sedikit kejelasan.

Dilansir dari Patently Apple, sebuah dokumen Foldable iPhone atau iPhone layar lipat kembali muncul. Apple dikabarkan sedang dalam proses pengajuan paten layar fleksibel yang bisa dilipat untuk perangkat elektronik.

Baca Juga:

Secara lebih terperinci, perangkat elektronik tersebut dilengkapi dengan layar yang bisa dibuka dan ditutup seperti sebuah buku. Layar tersebut punya area yang fleksibel, sehingga bisa dilipat dan menghasilkan layar lipat.

Yang menarik di sini adalah hampir semua layar bisa dilipat. Tidak hanya LCD, layar fleksibel tersebut juga mencakup layar OLED dan Micro-LED. Micro-LED kabarnya sedang dikembangkan Apple dengan TSMC dan akan menjadi layar masa depan iPhone.

Apple Akan Siapkan Paten Layar Lipat Untuk iPhone?

Beberapa perusahaan yang tertarik dengan layar lipat ini adalah Google dan Microsoft. Belakangan ini LG sudah mengembangkan purwa rupa panel layar lipat tersebut. Layar mampu dilipat dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

iPhone dengan layar lipat fleksibel ini memang masih belum jelas kapan akan siap dirilis ke pasaran. Apple juga direncanakan baru akan merilis iPhone layar lipat pada tahun 2020 atau 2021 mendatang. Apple kabarnya akan mengadopsi layar Micro-LED terlebih dahulu di di 2019 dengan Apple Watch yang menjadi perangkat pertama dengan MicroLED..

Layar Micro-LED diklaim lebih baik dari layar OLED biasa, termasuk OLED yang digunakan di iPhone X. Beberapa keunggulan layar MicroLED ini adalah ukuran lebih tipis, lebih cerah, rasio kontras lebih tinggi, dan punya kinerja atau respon yang lebih cepat.

via Patently Apple

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode