Home iPhone Rumor: Desain iPhone X Akan Dibawa Google ke Android P?

Rumor: Desain iPhone X Akan Dibawa Google ke Android P?

Dulu Dimaki, Desain Notch iPhone X Akan Hadir ke Android P?

Apple memang kerap menghadirkan inovasi yang berbeda dan kadang terbilang “nyeleneh”. Mulai dari MacBook 12 inch yang cuma membawa satu port USB-C saja, iPhone 7 tanpa jack 3.5mm, dan yang terakhir desain “aneh” iPhone X dengan Notch di bagian bezel atas.

Tak pelak Apple selalu menjadi bahan tertawaan para kompetitor, para fans kompetitor, serta haters Apple tentunya. Namun uniknya, setelah sang kompetitor puas tertawa, mereka satu per satu mulai meniru dan mengikuti langkah Apple.

Sudah bukan hal aneh lagi jika ada laptop tipis yang cuma menggunakan port USB-C. Sudah mulai bermunculan smartphone Android tanpa jack 3.5mm, dan kini kabarnya Android P juga akan menghadirkan dukungan “Notch” untuk produsen yang ingin membuat desain smartphone mirip iPhone X.

Notch fungsinya adalah sebagai tempat meletakkan kamera depan dan beragam sensor. Jika rumor ini benar, maka desain iPhone X ini juga akan menjadi desain pasaran di antara smartphone Android di masa depan.

Padahal dulu desain iPhone X ini banyak menuai kontroversi. Ada yang mengecam sebagai sebuah kegagalan desain, jelek, aneh dan sebagainya. Tak pelak desain tersebut membuat developer aplikasi harus memutar otak untuk mengadaptasi aplikasi mereka agar bisa sesuai dengan desain iPhone X.

Smartphone dengan desain iPhone X sebenarnya juga sudah pernah ada, salah satunya LEAGOO S9dari Tiongkok. Hanya saja, Android yang digunakan adalah versi custom yang dioprek sendiri untuk menyesuaikan desainnya, dan bukan karena murni dukungan dari sistem operasi Android.

via CNET

  Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode