iOS Akan Fokus ke Perbaikan Bug, Fitur Unggulan Dirilis 2 Tahun Sekali

WWDC adalah salah satu event tahunan Apple yang menjadi acara Apple memperkenalkan berbagai macam teknologi baru, khususnya yang berhubungan dengan software update. Seperti update iOS,tvOS, watchOS, dan macOS.

Salah satu segmen yang paling ditunggu banyak orang adalah pengumuman iOS terbaru. Sudah bukan rahasia lagi jika setiap ada update mayor, seperti iOS 9 ke iOS 10 ataupun juga iOS 10 ke iOS 11 selalu menghadirkan banyak sekali fitur baru. Namun hal ini sepertinya akan segera berubah.

Update iOS ke depannya akan lebih banyak mengutamakan perbaikan bug dan peningkatan sistem saja. Untuk fitur-fitur unggulan dan keren kemungkinan besar akan dirilis belakangan, yaitu 2 tahun sekali.

Meskipun demikian, bukan berarti iOS terbaru tidak akan memiliki banyak fitur baru. Salah satunya adalah iOS 12 yang seperti rumor cuma akan fokus ke perbaikan bug saja namun tetap membawa beberapa fitur baru.

Salah satu fitur iOS 12 yang menarik ditunggu adalah universal app yang mampu berjalan di iOS dan macOS, Digital Health untuk memantau kesehatan keluarga, fitur baru Animoji dan dukungan iPad dengan Face ID.

Sedangkan beberapa fitur yang kabarnya akan ditunda di tahun 2018 ini adalah tampilan baru untuk halaman Homescreen di iPad, iPhone serta CarPlay. Perubahan aplikasi foto juga tidak akan dirilis di tahun 2018 ini, ditunda menjadi tahun 2019.

Bagaimana menurutmu?

via Bloomberg

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.