Jika kamu mendapati masalah layar delay di iPhone X hingga membuat sulit menerima telepon yang masuk, kamu tidak sendirian. Sejumlah pengguna iPhone X lainnya juga melaporkan hal yang sama. Masalah dimulai ketika ada telepon yang masuk ke iPhone X, ringtone sudah berbunyi, tetapi layar baru menyala 6 – 8 detik sesudahnya. Alhasil pengguna yang mengalaminya jadi tidak bisa mengakses tombol untuk mengangkat atau menutup telepon. Dalam banyak kasus, layar baru menyala dikala sang penelepon sudah menghentikan upaya teleponnya akibat lama tidak diangkat.

Beberapa pengguna menyatakan telah melakukan hard reset maupun soft reset, dan meskipun berhasil memperbaiki masalah layar delay di iPhone X, masalah tersebut kembali muncul beberapa waktu kemudian.

Salah seorang pengguna iPhone X juga menceritakan bahwa dirinya mengira itu adalah masalah hardware, sehingga ke Apple Store dan diganti baru. Tetapi ternyata iPhone X baru yang ia terima juga mengalami hal yang sama. Jadi kemungkinan ini adalah masalah software atau bug di iOS untuk konfigurasi hardware tertentu di iPhone X.

Pengguna iPhone X lain juga menyatakan masalah lain, dimana layar tidak kembali menyala meskipun iPhone X dijauhkan dari telinga saat sedang menelepon. Seharusnya, layar iPhone X akan otomatis menyala. Entah ini juga dikarenakan bug di iOS untuk iPhone X ataukah permasalahan di sensor proximity.

Tetapi tidak semua pengguna iPhone X mengalami masalah tersebut. Hal itulah yang membuat Apple menyatakan tengah menginvestigasi apa yang menjadi penyebab dari permasalahan delay layar di iPhone X saat ditelepon ini.

Tentu saja MacPoin akan kabarkan perkembangannya jika sudah ada update kabar terbaru seputar perbaikan permasalahan iPhone X ini. Stay tuned.

via apple support

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.