Di Tengah Penjualan iPhone yang Turun, Pendapatan Apple Malah Naik

Apple kemarin baru saja mengumumkan laporan keuangan untuk bulan Oktober hingga Desember lalu. Dalam periode tiga bulan tersebut, tercatat penjualan iPhone mencapai pada angka 77.3 juta unit.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, angka tersebut disebutkan turun sekitar 1 juta unit dari penjualan iPhone. Tahun lalu penjualan iPhone mampu mencapai angka 78.3 juta unit sepanjang kuartal yang sama.

Baca Juga:

Untuk pendapatan Apple sendiri justru mengalami peningkatan. Pendapatan rata-rata per unit dalam periode tersebut mencapai $797. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya. Diperkirakan peningkatan ini adalah kontribusi dari penjualan iPhone X.

iPhone X pertama kali dirilis ke publik pada awal November 2017 lalu dan dijual dengan harga jual mulai dari $999. Di Indonesia sendiri sebelum akhir tahun sudah dijual secara resmi dengan harga mulai dari 17 jutaan.

Bukan hal aneh jika penjualan iPhone X mampu mendongkrak pendapatan Apple. Sudah banyak yang memperkirakan bahwa setiap satu unit iPhone X Apple akan meraih margin keuntungan yang sangat besar.

Yang di luar dugaan sebenarnya adalah tingginya penjualan iPhone X. Seperti yang kita ketahui, dengan harga yang sangat mahal ternyata tidak menyurutkan minat para pembeli untuk mendapatkan iPhone X.

via Phone Arena

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.