iOS 12 Akan Fokus Pada Stabilitas dan Perbaikan Bug Saja

Apple memang baru beberapa bulan merilis iOS 11 ke publik. Meskipun tingkat adopsi iOS selalu lebih baik dari Android, namun tingkat adopsi iOS 11 ini bisa dibilang lebih lambat dari adopsi iOS sebelumnya.

Hal ini karena berbagai masalah dan bug di iOS 11. Otomatis hal ini membuat banyak pengguna yang melakukan downgrade ke iOS 10 dan menunggu iOS 11 menjadi jauh lebih stabil.

Menurut kabar terbaru dari Axios, Apple sepertinya akan menunda beragam fitur baru di iOS 12 dan lebih memprioritaskan perbaikan bug serta peningkatan sistem saja.

Baca Juga:

Keputusan ini bisa saja dilakukan setelah Apple mendapatkan banyak kritik mengenai masalah kinerja perangkat, keamanan iOS hingga masalah baterai di iPhone yang mendukung iOS 11.

Beberapa fitur yang ditunda di iOS 12 dan mungkin akan dirilis di iOS selanjutnya adalah tampilan baru Homescreen, tampilan CarPlay, fitur baru aplikasi Mail, mode ambil gambar, edit foto dan fitur berbagi.

Apple juga tetap akan memberikan fitur baru di iOS 12, seperti peningkatan Augmented Reality, Health app dan fitur baru Parental Control. Selebihnya iOS 12 akan memprioritaskan masalah iPhone yang dianggap lambat dan kurang responsif.

Selain iOS 12, kabarnya macOS 10.14 juga akan mendapatkan perlakuan yang sama. Update macOS berikutnya hanya akan berfokus pada perbaikan bug dan peningkatan sistem saja.

Untuk watchOS dan tvOS sendiri sepertinya tidak akan mendapatkan perlakuan serupa. Apple akan tetap memberikan fitur baru seperti biasa.

via Axios

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.