Apple Konfirmasi iOS 11.3 Akan Bikin iPhone Bebas Lemot!

Kinerja iPhone yang akhir-akhir ini semakin lambat memang sering dikeluhkan pengguna. Apple akhirnya buka suara dan mengaku bahwa mereka memang sengaja membuat kinerja iPhone menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Meskipun alasannya adalah untuk membuat masa pakai iPhone menjadi lebih lama, namun Apple dinilai tidak transparan. Alhasil, satu per satu tuntutan dilayangkan ke Apple.

Apple akhirnya memberikan solusi berupa perbaikan baterai dengan harga super murah, dari sebelumnya $79 kini cuma $29 saja. Bahkan Apple siap mengganti baterai iPhone kamu apapun kondisinya, tanpa menjalankan test diagnosa terlebih dahulu.

Namun solusi yang ditawarkan Apple tersebut masih dianggap bukan solusi terbaru? Lalu apakah solusi terbaik yang harus dihadirkan oleh Apple? Mungkin jawabannya adalah update iOS 11.3 yang akan datang tidak lama lagi.

Dilansir dari The Verge, Apple akan memberikan fitur khusus di iOS 11.3 yang membuat pengguna bisa mematikan manajemen baterai di iPhone secara manual. Dengan katan lain, pengguna bisa mematikan fitur yang membuat kinerja iPhone jadi lambat tersebut.

Sekedar informasi, Apple menyisipkan fitur manajemen baterai baru yang mendeteksi kualitas baterai iPhone kamu. Jika baterai dianggap sudah usang, maka kinerja iPhone akan diperlambat agar masa pakai iPhone bisa lebih panjang.

Hanya saja, fitur manajemen baterai di iOS 11 ini berjalan otomatis dan tidak bisa dimatikan secara manual. Nah di iOS 11.3 ini pengguna akan bisa mematikan fitur manajemen baterai tersebut.

iOS 11.3 Beta sudah dirilis, namun fitur untuk mematikan manajemen baterai belum dirilis oleh Apple. Apakah dengan fitur baru di iOS 11.3 ini Apple akan masih kena tuntut lagi? Kita tunggu saja seperti apa kisah selanjutnya.

via The Verge

  Fitur Baru iOS 12 Beta 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.