Apple Siap Rilis Perbaikan Bug chaiOS di iOS 11.2.5

Baru-baru ini ada bug berbahaya bernama chaiOS yang menyerang aplikasi Message di platform Apple seperti iOS dan macOS. Bug tersebut mengakibatkan aplikasi Message menjadi crash, dan harus ditutup paksa atau bahkan hingga restart perangkat untuk bisa membuatnya kembali normal.

Bug tersebut sudah didengarkan oleh Apple dan kabarnya Apple sudah siap untuk memperbaiki bug tersebut dengan software update terbaru.

Baca Juga:

Kini perbaikan sudah hadir di versi iOS 11.2.5 Beta 7 ini dan menyusul juga di platform lain.Sekedar informasi, bug ini baru ditemukan beberapa hari yang lalu oleh seorang developer bernama Abraham Masri. Dia yang kemudian membagikan informasi bug ini ke Apple

Dia juga tidak ketinggalan memperingatkan semua pengguna agar tidak klik link aneh-aneh di dunia maya. Bisa jadi link tersebut akan digunakan oleh orang lain untuk berbuat usil dan kamu yang jadi korbannya.

Selain itu, update iOS ini juga membawa perbaikan tambahan untuk mengatasi bug dan masalah Meltdown serta Spectre yang sempat heboh beberapa hari yang lalu di dunia maya.

Tidak heran mengingat bug Meltdown dan Spectre ini adalah bug hardware yang menyerang sistem operasi atau platform apapun tanpa pandang bulu, sehingga perbaikan dari sisi software perlu waktu.

via MacRumors

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.