Pengguna Bisa Matikan Manajemen Baterai yang Bikin iPhone Lemot di iOS Terbaru

Menindaklanjuti masalah Apple yang membuat kinerja iPhone lambat karena baterai yang mulai usang, Apple memang memberikan solusi berupa diskon penggantian baterai yang sebelumnya $79 kini cuma $29 saja.

Solusi yang ditawarkan tersebut sebenarnya cukup menarik, namun tak mampu meredam satu per satu tuntutan yang dilayangkan ke Apple. Terakhir Apple menerima total 30 tuntutan karena sengaja membuat baterai iPhone jadi lebih lambat, dan mungkin saja kini sudah bertambah lagi.

Kini Apple berusaha untuk memberikan solusi lain yang sangat menarik. Ya, kamu akan bisa mematikan manajemen baterai iPhone yang membuat kinerja iPhone menjadi lambat.

Baca Juga:

Dengan demikian, kamu punya kontrol manual untuk memilih apakah mau mengaktifkan manajemen baterai yang membuat kinerja iPhone jadi lemot tersebut atau tidak.

Apple mengatakan bahwa manajemen baterai tersebut memang dirancang untuk membuat iPhone jadi lambat demi meningkatkan masa pakai baterai. Apple juga mengatakan bahwa perlakuan tersebut juga untuk mencegah kemungkinan iPhone mengalami mati mendadak saat digunakan.

Jika fitur ini sudah dirilis, kita akan bisa menguji seperti apa kinerja dan ketahanan baterai iPhone ketika manajemen baterai diaktifkan dan ketika dinonaktifkan. Masih belum jelas kapan Apple akan merilis fitur ini dan di iOS versi berapa fitur ini akan dirilis.

via MacRumors

  3 Cara Update iPhone ke iOS 12 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.