Jalur Downgrade ke iOS 10 hingga iOS 6 Kembali Dibuka!

Untuk kamu yang gemar melakukan downgrade iOS di iPhone atau iPad, ada kabar mengejutkan untukmu. Ya, Apple tiba-tiba membuka jalur downgrade melalui signed IPSW.

Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa downgrade ke iOS 9, iOS 8, iOS 7 dan hingga ke iOS 6. Perangkat yang bisa melakukan downgrade ini tentu saja perangkat lawas seperti iPhone 5S, iPhone 5, beberapa jenis iPad dan iPod Touch saja.

Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang sangat ketat dan tertutup. Mereka bisa kapan saja menutup downgrade, bahkan ketika masih beberapa bulan sebelumnya.

Baca Juga:

Jadi ini merupakan kesempatan langka untuk kamu yang memang benar-benar ingin merasakan iOS lawas serta kembali bernostalgia dengan zaman dulu.

Sebagai contoh, pengguna iPhone 5S bisa downgrade ke iOS lawas, mulai dari iOS 8.0, iOS 7.1.1, iOS 7.1 hingga iOS 7.0.4. Pengguna iPhone 4 yang lebih lawas bisa downgrade ke iOS 6.1.3.

Hanya saja, masih belum diketahui apakah Apple memang sengaja membuka kembali jalur downgrade atau ada sebuah kesalahan teknis. Yang pasti, iOS lawas sudah tidak disarankan lagi, mengingat fitur yang ketinggalan dan juga dukungan aplikasi iOS favoritmu di App Store mungkin saja sudah dihilangkan untuk iOS lawas.

Bagaimana? Kamu sudah coba downgrade ke iOS lawas?

via 9to5Mac

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.