Entah apa yang terjadi dengan Apple akhir-akhir ini. macOS High Sierra ini banyak sekali mengandung bug-bug yang aneh, namun efeknya sangat krusial, khususnya di sisi keamanan.

Sebelumnya, pengguna Mac dan MacBook yang sudah pakai macOS High Sierra bisa mengakses root user dengan tanpa pakai password. Kini ditemukan bug yang bisa mengakses App Store System Preference dengan menggunakan password apapun.

Lebih lengkapnya tonton video demo bug macOS High Sierra ini:

Ya, cukup masuk ke pengaturan App Store di System Preference, kamu bisa unlock gembok di bagian kiri bawah untuk mengakses pengaturan lain yang bersifat sensitif.

Normalnya, kamu harus memasukkan username dan password akun lokal milikmu untuk bisa mengakses pengaturan tersebut. Kini kamu bisa memasukkan password apa saja untuk bisa mengakses pengaturan tersebut. Bahkan kamu bisa masuk tanpa password sekalipun!

Baca Juga:

Bug ini pertama kali ditemukan oleh Open Radar. Bug tersebut muncul di versi macOS 10.13.2 yang merupakan versi final terbaru ketika tulisan ini dibuat.

Kabarnya Apple sudah berhasil memperbaiki masalah ini di update macOS 10.13.3 Beta yang kemungkinan besar tidak akan lama lagi dirilis ke publik karena mengandung perbaikan bug yang sangat penting.

Bagaimana, sudah mencoba sendiri bug di macOS High Sierra ini?