Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di iPad

WhatsApp sudah tersedia di App Store dan bisa digunakan di iPhone secara gratis. Namun tahukah kamu meskipun menggunakan iOS, namun aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan di iPad?

Ya, aplikasi WhatsApp hanya bisa digunakan di iPhone saja. Kamu tidak akan menemukan aplikasi WhatsApp for iPad di App Store. Jika kamu bisa menemukan aplikasi WhatsApp for iPhone di App Store, kamu tidak akan bisa install WhatsApp tersebut ke iPad.

Namun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa menggunakan layanan WhatsApp di iPad dengan mudah. Aplikasi tersebut bisa kamu download secara gratis di App Store.

Aplikasi pihak ketiga yang akan kita gunakan kali ini adalah WzPad. Tenang, aplikasi sudah punya reputasi yang sangat bagus sebagai alternatif WhatsApp di iPad, mendapatkan rating 4 dari 5 bintang dari lebih dari 2100 review. Bagaimana? Bagus kan?

Baca Juga:

Untuk bisa menggunakan layanan WhatsApp di iPad, kamu bisa ikuti tuturial mudah berikut ini:

  1. Download gratis aplikasi WzPad for WhatsApp for iPad melalui App Store. Kamu bisa mencarinya sendiri di App Store, atau kunjungi link berikut ini.
    Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di iPad
  2. Setelah berhasil terinstal di iPad, langsung saja kamu buka aplikasi tersebut.
  3. Kamu akan menemukan halaman scan QR Code.
    Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di iPad
  4. Siapkan smartphone kamu untuk memindai QR Code tersebut.
    Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di iPad
  5. Tunggu hingga pemindaian QR Code selesai hingga WhatsApp siap digunakan di iPad.
    Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di iPad
  6. Kini kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp di iPad.

Ya, cara yang digunakan untuk menggunakan WhatsApp for iPad menggunakan WzPad di sini sangat mirip dengan WhatsApp for Web. Tampilan dari WzPad ini juga sangat mirip dengan tampilan WhatsApp for Web.

Hanya saja, di aplikasi ini mengandung iklan. Kamu bisa hapus iklannya dengan cara membeli paket in-app purchase untuk menghapus iklan. Setelah itu, kamu bisa pakai layanan WhatsApp sepuasnya di iPad.

Bagaimana? Sudah coba?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.