Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student

Sketch App merupakan salah satu software andalan yang digunakan oleh para desainer. Jika kamu adalah orang yang sering terjun di dunia desain aplikasi mobile, desain halaman web, dan lain sebagainya, maka minimal kamu pasti pernah mendengar aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Sketch ini benar-benar fokus pada fitur seputar pengembangan UI. Tidak heran jika aplikasi ini lebih terkenal di kalangan UI/UX designer, mengalahkan popularitas Adobe Photoshop yang lebih banyak digunakan untuk fotografi dan manipulasi gambar.

Yang bikin banyak orang gigit jari adalah, Sketch ini secara terang-terang, dan hingga kini, hanya mau merilis versi macOS saja. Jadi mau tidak mau, kamu harus membeli komputer Mac atau MacBook buatan Apple untuk bisa menggunakan Sketch App.

Kamu bisa download gratis dan install Sketch di Mac dan MacBook, serta kamu bisa mencoba trial gratis selama 30 hari. Setelah itu, kamu harus membeli dengan harga $99. Harga yang cukup mahal kan?

Kamu bisa meminta lisensi pelajar dengan diskon khusus yang jauh lebih murah. Meskipun tidak gratis, namun dengan lisensi Student kamu bisa membeli Sketch dengan harga $49.5, alias dapat diskon 50%.

Untuk informasi tentang cara aktivasi Sketch dengan lisensi Student, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini:

  1. Siapkan foto scan kartu pelajar/ kartu mahasiswa dan juga email pelajar/email mahasiswa milikmu.
  2. Lakukan request Student License di halaman Sketch Education Store.
  3. Pilih “Student/Teacher/Staff” lalu masukkan semua informasi yang kamu miliki. Jangan lupa menggunakan email pelajar milikmu ya.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  4. Jika sudah, langsung submit request discount code dan tunggu dalam beberapa hari. Hal ini karena proses review akan dilakukan secara manual oleh tim Sketchapp.
  5. Jika dinyatakan diterima, kamu akan menerima email berisi kupon kode diskon seperti ini.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  6. Langsung saja masuk ke halaman pembelian Sketch App, seperti pada link halaman web di email tersebut.
  7. Di bagian Coupon, masukkan kupon yang kamu dapatkan dari email tersebut, lalu klik Update Coupon.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  8. Voila, harga Sketch akan dipotong hingga 50%, dan lanjutkan pembelian seperti biasa.
  9. Di bagian informasi, jangan sampai salah mengisikan email ya. Email tersebut digunakan untuk mengirimkan kode aktivasi Sketch. INGAT! JANGAN SALAH MENGISI EMAIL!
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  10. Jika proses pembelian berhasil, kamu akan mendapatkan email berisi kode aktivasi lisensi Sketch seperti di bawah ini.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  11. Masuk ke aplikasi Sketch App di Mac dan lakukan aktivasi di Sketch – About & Registration dan pastikan ada sambungan internet di Mac.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student
  12. Sekarang kamu sudah berhasil melakukan aktivasi Sketch di Mac.
    Cara Aktivasi Sketch Menggunakan Lisensi Student

Lisensi Student ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman Sketch secara penuh dengan harga murah. Dalam lisensi normal kamu harus membayar $99, tentunya diskon 50% ini sangat bermanfaat.

Produk lain yang tidak kalah terkenal, yaitu Axure RP juga menyediakan lisensi Student. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa menggunakan Axure RP gratis tanpa harus bayar. Baca: Cara Aktivasi Axure RP Gratis Dengan Lisensi Student.

Masih banyak sebenarnya beragam software dan layanan yang bisa kamu dapatkan dengan lisensi Student. Selengkapnya bisa kamu baca di sini. BacaHOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Bagaimana? Kamu sudah coba tips dan tutorial aktivasi Sketch tersebut?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.