Home Editorial HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Tidak banyak yang tahu bahwa sebagai pelajar / mahasiswa kamu bisa mendapatkan puluhan software mahal secara gratis dan legal!

Banyak pelajar dan mahasiswa yang nggak tahu bahwa mereka bisa dapat banyak sekali software berbayar senilai puluhan juta rupiah secara gratis. Mungkin kamu salah satu diantaranya? Di artikel kali ini MacPoin akan tunjukkan berbagai software mahal yang bisa kamu dapatkan gratis sebagai pelajar atau mahasiswa.

NB:  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan video menarik lain seputar teknologi seperti ini.

Untuk bisa mendapatkan puluhan software mahal ini secara gratis dan legal, modalnya cuman email resmi dari sekolah atau universitas tempat kamu belajar. Email pelajar ini biasanya diakhiri dengan ekstensi .sch.id untuk sekolah atau .ac.id untuk universitas.

Kalo belum punya, silakan cari info, atau tanya langsung ke sekolah dan kampus tempat kamu belajar, apakah mereka menyediakan fasilitas email seperti ini dan gimana cara ngedapetinnya.

Jika sudah punya, kamu bisa langsung mencoba mendaftar satu per satu paket software yang akan saya jelaskan sebentar lagi. Ingat tidak semua sekolah atau kampus bisa mendapatkan paket software yang sama, karena ini juga tergantung dengan kerjasama sekolah atau kampus kamu dengan perusahaan penyedia software tersebut.

Office 365

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Oke yang pertama adalah Microsoft Office 365. Bermodalkan email resmi pelajar / mahasiswa, kamu bisa mendapatkan Office 365 gratis dari Microsoft. Beberapa sekolah dan universitas akan mendapatkan Office 365 online beserta lisensi Office yang bisa kamu install di PC ataupun Mac. Tetapi sebagian lainnya hanya akan mendapatkan akses ke Office 365 online saja.

 Dapatkan Office 365 Student 

Microsoft Imagine

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Yang kedua masih dari Microsoft, jika sekolah atau universitas kamu bekerja sama dalam program Microsoft Imagine, maka kamu bisa mendaftar dan mendapatkan banyak sekali software gratis dari Microsoft — termasuk sistem operasi Windows!

Ada dua jenis Microsoft Imagine, tergantung kerjasama mana yang diikuti oleh sekolah / universitas kamu. Pertama adalah Microsoft Imagine Standard dan satu lagi yang lebih lengkap adalah Microsoft Imagine Premium. Jika sekolah / kampus kamu terdaftar di Imagine Premium, maka kamu bisa mendapatkan OS Windows, Windows Server, Visual Studio, Visio, dan masih banyak lagi.

 Dapatkan Microsoft Imagine 

Github Developer Student Pack

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Yang ketiga adalah github developer student pack. Buat kamu yang tertarik dengan dunia coding dan development, wajib daftar ini. Didalamnya kamu bisa mendapatkan paket software dan tool yang sangat berguna bagi developer, seperti Unlimited Github repository, Unreal Engine untuk bikin game, credit AWS senilai jutaan rupiah, domain name dan SSL, hingga akses ke server azure dan digital ocean.

 Dapatkan Github Student Developer Pack 

Autodesk

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Yang keempat adalah autodesk education. Buat kamu mahasiswa teknik, pastikan kamu daftar ini. Kamu akan mendapatkan semua software buatan Autodesk, termasuk AutoCAD dan segala macam versinya, seperti AutoCad Architectur, civil 3D, Electrical, Mechanical, dsb. Kamu yang suka desain dan animasi, juga bisa menikmati 3ds Max, Maya 3D dan berbagai software autodesk lainnya secara gratis.

 Dapatkan Autodesk Education 

JetBrains

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Selanjutnya yang kelima ada dari JetBrains, dimana kamu bisa mendapatkan tool IDE profesional utk developer, seperti PhpStorm untuk PHP, PyCharm untuk Python, WebStorm untuk JavaScript, IntelliJ IDEA untuk Java, Rider untuk .NET dan masih banyak lagi.

 Dapatkan JetBrains Student 

Axure

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Dan yang keenam ada dari Axure, kamu bakal mendapatkan software untuk membuat mockup, flowchart, persona dan keperluan prototyping lain dengan mudah dan cepat, menggunakan drag and drop saja.

 Dapatkan Axure Education 

Intel

HOT: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Dan yang terakhir, dari Intel, ada banyak Intel Development Software yang bisa dapatkan secara gratis dengan hanya memasukkan email pelajar / mahasiswa kamu.

 Dapatkan Intel Student 

Oke itu saja yang bisa MacPoin bagikan kali ini. Buat kamu yang tahu program student lain yang menarik tapi belum saya sebutkan, silakan bagikan melalui kolom komentar.

Jangan lupa  subscribe channel Kepoin Tekno  agar tidak ketinggalan video menarik lain seputar teknologi seperti ini.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.