Home News KON Tuntut Apple Karena Logo App Store Dituduh Hasil Jiplakan

KON Tuntut Apple Karena Logo App Store Dituduh Hasil Jiplakan

KON Tuntut Apple Karena Logo App Store Dituduh Hasil Jiplakan
via MacRumors

Belum usai kisruh Apple dengan Qualcomm, kini Apple harus berurusan dengan KON, salah satu perusahaan pakaian asal Tiongkok. Kini kasus logo App Store yang menjadi permasalahannya.

Dilansir dari MacRumors, logo App Store terbaru yang digunakan Apple sangat mirip dengan logo KON. Oleh karena itu, KON mengklaim logo tersebut melanggar hukum tentang hak cipta.

Baca Juga:

Beberapa tuntutan yang diajukan KON ke Apple di antaranya adalah Apple diminta untuk meminta maaf secara publik. Lalu Apple dituntut untuk membayar kompensasi kerugian yang diderita akibat pelanggaran hak cipta tersebut.

Meskipun logo yang lawas dari App Store tersebut mirip dengan logo baru, namun logo lawas Apple menggunakan pensil, kuas, dan penggaris untuk membentuk huruf ‘A’ pada logo.

Kini Apple merubah logo App Store tersebut dengan aksen tiga garis tebal membulat yang membentuk huruf ‘A’, sebagai ganti kuas, pensil, dan penggaris di logo lama.

Pengadilan di Beijing, Tiongkok dilaporkan telah menerima semua dokumen tuntutan dari KON terhadap Apple tersebut. Persidangan kasus pelanggaran hak cipta logo ini diperkirakan akan digelar dalam beberapa minggu ke depan sejak diterima berkasnya. Hingga kini masih belum ada informasi dari Apple mengenai tuntutan dari KON ini.

Bagaimana menurutmu? Bagus logo yang baru apa yang lawas?

via MacRumors

  Cara Menghilangkan Noise Pada Audio  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode