Home iPhone Fast Charging iPhone Masih Kalah Cepat Dari Smartphone Android

Fast Charging iPhone Masih Kalah Cepat Dari Smartphone Android

Fast Charging iPhone Masih Kalah Cepat dari yang Lain

iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X memang sudah dibekali dengan fitur fast charging yang memungkinkan mengisi baterai lebih cepat dari pengisian baterai biasa.

Namun fitur fast charging di iPhone ini bukanlah fitur fast charging pertama di dunia. Lalu apakah fitur fast charging di iPhone ini lebih cepat dan lebih baik dari semua smartphone Android yang mendukung fitur ini?

Baca Juga:

Dilansir dari Tom’s Guide, dilakukan pengujian fast charging iPhone melawan 4 smartphone Android Flagship, yaitu OnePlus 5T, LG V30, Google Pixel 2 dan juga Samsung Galaxy Note 8.

Dalam pengujian ini, 4 smartphone flagship Android tersebut menggunakan aksesoris charger wireless bawaan, sedang iPhone menggunakan adaptor charger dan aksesoris fast charging standar Apple.

Lalu seperti apa hasilnya? Kamu bisa cek hasil pengujian fast charging di bawah ini:

Fast Charging iPhone Masih Kalah Cepat dari yang Lain

Terlihat bahwa ternyata kecepatan fast charging iPhone 8 dan juga iPhone X tidak jauh berbeda. Namun jika dibandingkan dengan smartphone Android lain yang diuji, fast charging iPhone bukanlah yang tercepat.

Dalam waktu 30 menit, masing-masing iPhone X mampu mengisi baterai hingga 50%, iPhone 8 mengisi 49%, lalu iPhone 8 Plus mengisi hingga 47%. Hasil tersebut masih kalah dengan LG V30 dan juga OnePlus 5T.

Hasil pengujian dalam 60 menit juga sama. iPhone X, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone 8 masih bukan yang terbaik, karena LG V30 dan OnePlus 5T masih belum terkalahkan.

Namun fast charging di iPhone tersebut masih lebih baik dari Google Pixel 2 dan juga Samsung Galaxy Note 8. Lumayan lah, untuk sebuah iPhone, hehe…

Bagaimana menurutmu?

via Tom’s Guide

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode