Home iPhone Seperti Ini Kecepatan Wireless Charging 7.5W di iOS 11.2

Seperti Ini Kecepatan Wireless Charging 7.5W di iOS 11.2

Seperti Ini Kecepatan Wireless Charging 7.5W di iOS 11.2

iOS 11.2 Beta terbaru ternyata membawa beberapa fitur baru. Salah satunya yang cukup menarik adalah dukungan profil wireless charging 7.5W di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X. Fitur ini memungkinkan pengisian daya nirkabel dengan lebih cepat dari sebelumnya.

Sebelumnya, pengisian daya nirkabel yang didukung di perangkat iPhone hanya sekitar 5W saja. Dengan penambahan 2.5W alias peningkata 50% menjadi 7.5W, seperti apakah kecepatan wireless charging 7.5W di iOS 11.2 ini?

Baca Juga:

Dilansir dari 9to5Mac, seseorang bernama Matt Birchler membuat pengujian dari fitur fast wireless charging di iOS 11.0 dan 11.2 beta ini, dengan menggunakan iPhone 8 Plus. Ternyata hasil dari percobaan itu tidak menunjukkan perbedaan yang terlalu besar.

Seperti Ini Kecepatan Wireless Charging 7.5W di iOS 11.2

Baterai iPhone 8 Plus yang masih menggunakan iOS 11.0 butuh waktu selama 2 jam dari 0% ke 40% dengan menggunakan charger 7,5W. iPhone 8 Plus dengan iOS 11.2 beta dalam waktu yang sama mampu mengisi baterai dari 0% hingga 47%.

Tentu saja peningkatan kecepatan ini cukup kecil. Dengan kata lain, kecepatan wireless charging di iOS 11.2 beta ini cuma naik sebesar 7 persen saja untuk mengisi daya baterai dalam waktu yang sama.

Meskipun lambat, namun pengisian biasa menggunakan kabel tentu saja jauh lebih cepat dan stabil, paling tidak untuk saat ini. Dengan kabel, baterai iPhone 8 Plus bisa terisi 79% dalam 2 jam. Ini artinya 68% lebih cepat dari wireless charging.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode