Home Mac Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi

Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi

Bug Akses Root Tanpa Password di macOS High Sierra Bisa Muncul Lagi

Beberapa wakut yang lalu, komputer Mac atau MacBook yang menggunakan macOS High Sierra ketahuan punya bug sederhana yang bisa sangat fatal akibatnya. Ya, pengguna bisa mengakses root user tanpa password apapun.

Untungnya Apple sudah merilis update bug untuk menambal celah dan memperbaiki masalah akses root tersebut. Namun apakah semua perbaikan tersebut sudah cukup?

Dilansir dari Macworld, bug macOS High Sierra tersebut bisa muncul lagi meskipun kamu sudah install patch dan perbaikan dari Apple. Hanya saja, masalah tersebut hanya muncul jika kamu masih menggunakan macOS 10.13.0 saja.

Baca Juga:

Ketika kamu masih di macOS 10.13.0 dan sudah install patch bug tersebut, masalah akses root tanpa password tersebut sudah diperbaiki. Namun jika kamu install update macOS 10.13.1, maka masalah bug akses root user tanpa password tersebut akan muncul lagi.

Solusinya? Ternyata sangat mudah. Kamu cukup install lagi bug fix dari Apple tersebut. Lakukan proses instalasi patch security tersebut sama seperti sebelumnya.

Sekedar informasi, akses root ini memungkinkan pengguna untuk mengubah-ubah dan memodifikasi file sistem yang tidak bisa diakses oleh pengguna biasa.

Untuk mengaktifkan root user, pengguna harus masuk secara manual, dengan memasukkan username dan password untuk root user. Baru setelah itu, pengguna bisa menggunakan akses root user.

Dengan bug ini, pengguna atau orang lain bisa mengakses root user dengan sangat mudah karena bisa dilakukan tanpa perlu password sekalipun.

via Macworld

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode