Home Mac Apple Rilis Update Untuk Perbaiki Bug Root User di macOS High Sierra

Apple Rilis Update Untuk Perbaiki Bug Root User di macOS High Sierra

Apple Rilis Update Untuk Perbaiki Bug Root User di macOS High Sierra

Pengguna Mac dan MacBook yang sudah update ke macOS High Sierra baru-baru ini dikejutkan dengan bug yang membuat akses ke Root User bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa menggunakan password sekalipun. Apple tentu saja langsung bertindak cepat untuk menutup celah berbahaya tersebut. (Baca juga: Apakah Benar macOS Lebih Aman dan Tidak Bisa Kena Virus?)

Kemarin MacPoin sempat membagikan cara mengatasinya untuk sementara, dan hari ini Apple sudah merilis update baru yang berfungsi untuk menambal celah keamanan macOS tersebut. Untuk kamu yang sudah install macOS High Sierra, langsung saja buka App Store dan lihat pembaruan macOS di bagian Updates.

Begitu penting patch keamanan ini, bahkan Apple dikabarkan akan menggunakan fitur install otomatis untuk menjamin bahwa semua pengguna macOS High Sierra akan langsung mendapatkan update penting ini.

Apple Rilis Update Untuk Perbaiki Bug Root User di macOS High Sierra

Celah keamanan Root User ini adalah masalah yang sangat berbahaya. Root user memungkinkan pengguna yang punya privilege root ini punya akses lebih ke sistem. Jadi mengaktifkan root user di Mac ini harusnya dilakukan secara sadar dan penuh tanggung jawab akan segala resiko yang ditimbulkannya.

Bagaimana, sudahkah kamu download update penting ini?

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode