Home Mac Mengatasi Trackpad MacBook Bermasalah Setelah Update macOS High Sierra

Mengatasi Trackpad MacBook Bermasalah Setelah Update macOS High Sierra

Mengatasi Trackpad MacBook Bermasalah Setelah Update macOS High Sierra

Kemarin Apple merilis update otomatis untuk menginstall patch celah keamanan root user di macOS High Sierra, dan semenjak update tersebut trackpad di MacBook Pro saya bermasalah. Kursor / mouse bergerak tak beraturan, dan tidak mau mengikuti arah yang saya inginkan.

Nah buat kamu yang mengalami masalah trackpad setelah update macOS High Sierra, saya berhasil mengatasinya dengan Reset SMC. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara reset SMC MacBook, ikuti saja panduan berikut ini:

Pertama, matikan MacBook kamu terlebih dahulu. Karena kursor benar-benar susah diajak kerjasama, saya mematikan paksa MacBook Pro saya dengan tekan dan tahan tombol power.

Setelah MacBook mati, tekan dan tahan tombol Shift + Control + Option, kemudian secara bersamaan tekan dan tahan pula tombol Power selama 10 detik.

Mengatasi Trackpad MacBook Bermasalah Setelah Update macOS High Sierra

Setelah itu lepaskan semua, dan tekan tombol Power untuk menghidupkan MacBook seperti biasa.

Dengan reset SMC ini permasalahan kursor / trackpad di MacBook saya langsung sembuh dan teratasi.

Semoga solusi ini juga membantu kamu mengatasi permasalahan yang muncul setelah update macOS High Sierra, dan jika ada permasalahan MacBook yang masih belum teratasi, silakan sampaikan di kolom komentar.

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.