Home iPhone Microsoft resmi merilis Edge untuk iOS

Microsoft resmi merilis Edge untuk iOS

Tapi belum di region Indonesia dan belum dioptimalkan untuk iPhone X dan iPad

Update Baru Microsoft Edge for iOS Bawa Perbaikan Bug dan Lebih Hemat Baterai

Microsoft kemarin merilis pernyataan bahwa mereka secara resmi merilis browser Edge di iOS. Memang aplikasi browser khas Microsoft tersebut sudah tersedia dalam versi beta bulan lalu, namun kini aplikasi ini tersedia bagi semua orang yang memasang browser Microsoft tersebut di iPhone-nya. Disclaimer: belum dioptimalkan untuk iPhone X maupun iPad – Serta belum tersedia untuk region Indonesia.

Microsoft Edge menghadirkan integrasi yang lebih baik bagi pengguna Windows di iOS. Misalnya, ada fitur “Continue on PC” yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antar PC dan iPhone – ini mirip fitur Handoff dan Continuity antara iOS dan MacOS.

Karena Edge adalah sebuah browser, maka kamu akan mendapatkan fitur seperti favoriteshistoryprivate mode, dan reading list. Informasi password dan login juga akan sinkron lintas PC dan iPhone. Selain itu, pada Edge juga terdapat pembaca kode QR yang dapat dimanfaatkan. Pencarian suara juga bisa dilakukan untuk mengajukan pertanyaan, dan Microsoft Edge akan melakukan pencarian dengan cara yang ‘lebih alamiah’ dan ‘lebih familiar’ dibandingkan pencarian tradisional.

Salah satu yang disayangkan adalah kurangnya dukungan pada iPad. Ini berarti kamu akan kesulitan untuk menyelaraskan informasi lintas dua browser yang kamu miliki di iPad. Lebih lanjut, aplikasi ini juga masih belum dioptimalkan untuk iPhone X.

Fitur Microsoft Edge yang akrab seperti Hub memungkinkan pengguna untuk mengelola web sedemikian rupa sehingga memotong kerumitan, serta memudahkan untuk menemukan, melihat, dan mengelola konten di perjalanan atau di mana saja. Microsoft Edge dirancang bagi pengguna Windows 10 agar mudah mendapatkan browser yang akrab bagi mereka.

Nah, dengan tersedianya Microsoft Edge secara resmi di iPhone, apakah kamu berencana beralih?

 

Sumber9to5mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..