Home Tutorial Cara Membeli Konten di iTunes Store

Cara Membeli Konten di iTunes Store

Cara Membeli Konten di iTunes Store

iTunes pada awalnya adalah sebuah toko musik digital yang dibangun oleh Apple. Toko musik ini menjadi solusi yang sangat bagus bagi para penjual musik untuk menjual musik mereka tanpa takut dengan masalah penyalahgunaan hak cipta alias pembajakan. Dengan iTunes, pihak penjual, pembeli, dan Apple akan saling mendapatkan keuntungan sehingga kerugian dari salah satu atau beberapa pihak bisa diminimalisir. Salah satu keunggulan iTunes sebagai solusi memerangi pembajakan adalah manajemen akun tiap individu. Sekarang, model manajemen akun tersebut sudah menjadi hal yang lumrah di era sekarang ini.

Kesuksesan tersebut membuat Apple harus meningkatkan kualitas dan kuantitas konten di iTunes. Selain musik, kini iTunes juga menjual nada dering, film, video klip, dan lain-lain sehingga memungkinkan lebih banyak konten yang bisa diakses oleh para pelanggan mereka. Namun tidak semuanya bisa kamu akses secara gratis. iTunes beserta seluruh kontennya hampir semuanya berbayar. Namun kita tetap bisa membeli konten seperti musik dan film di iTunes.

Beberapa langkah mudah bagi kita untuk mengunduh konten berbayar di iTunes Store adalah sebagai berikut :

  1. Cari konten seperti film, musik, dan lain-lain yang ingin dibeli. Akan muncul harga dan tombol beli. Tap saja tombol harga aplikasi tersebut lalu tekan tombol “Beli”.
    Cara Membeli Konten di iTunes Store
  2. Jika kamu belum memasukkan informasi kartu kredit milikmu, kamu akan dihadapkan pada halaman pengisian kartu kredit. Jika kamu tak memiliki kartu kredit, kamu bisa kok menggunakan kredit iTunes. Baca : Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya
  3. Jika proses pembayaran sukses, kamu akan melihat proses download segera dimulai.
    Cara Membeli Konten di iTunes Store

Sama dengan aplikasi, kamu bisa menggunakan konten yang sudah kamu beli selamanya dan kamu bisa mengunduhnya lagi jika sewaktu waktu terhapus. Jadi semua riwayat pembelianmu aman dan tidak akan hilang.

Bagaimana? Menarik bukan? Kamu sudah pernah membeli sesuatu di iTunes Store?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong