Home iPhone Apple Siap Kembangkan microLED Display Untuk Gantikan OLED?

Apple Siap Kembangkan microLED Display Untuk Gantikan OLED?

Gantikan OLED, Apple Siap Kembangkan microLED Display

iPhone dengan layar OLED pertama, iPhone X sudah resmi diluncurkan ke pasaran. Belum juga hadir di semua pasar dunia, sudah muncul calon pengganti layar OLED untuk produk Apple di beberapa tahun yang akan datang.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple dikabarkan sedang mengembangkan layar microLED Display. Bekerja sama dengan TSMC, layar microLED Display ini diharapkan akan bisa menggantikan penggunaan layar OLED di semua jajaran produk Apple di masa depan.

Baca Juga:

Layar microLED Display ini diharapkan mampu menawarkan layar yang lebih baik dari OLED, sembari tetap mempertahankan beberapa keunggulan layar OLED seperti efisiensi dalam penggunaan daya baterai.

Meskipun demikian, langkah Apple ini diklaim terdengar pesimistik. Pasalnya, Apple juga dikabarkan telah mengurangi jumlah team dalam pusat pengembangan (R&D) di Taiwan yang bertanggung jawab dalam pengembangan microLED ini.

Namun bisa jadi Apple memangkas tim tersebut karena fase penelitian dan pengembangan microLED Display tersebut sudah mencapai target, dan pengembangan lebih lanjut akan diselesaikan di Amerika Serikat.

Pada tahun 2014 lalu, Apple mengakuisisi salah satu pembuat micro LED display yang bernama LuxVue Technology. Perusahaan tersebut adalah salah satu dari beberapa perusahaan kecil yang diakuisisi Apple kala itu.

Bagaimana menurutmu? Apakah layar OLED yang sudah ada selama ini sudah terbilang bagus?

via 9to5Mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode