Home iPhone Beberapa Pengguna iPhone X Melaporkan Gangguan di Earpiece

Beberapa Pengguna iPhone X Melaporkan Gangguan di Earpiece

Muncul Video Demo Cara Jailbreak iPhone X di iOS 11.1.1

Seperti biasanya, saat sebuah iPhone baru diluncurkan, pada ‘angkatan pengguna awal’ selalu saja ada permasalahan tertentu yang dikeluhkan oleh pelanggan. Setelah kemarin beberapa pengguna memposting masalah garis hijau yang muncul di layar OLED iPhone X, kini beberapa pengguna mengeluhkan suara berderak dan mendengung dari earpiece speaker.

Jika kamu kurang dapat membayangkan yang dimaksud. Ini adalah speaker yang posisinya terletak di atas layar, sehingga membantu kita juga dalam menerima panggilan telepon, selain mendukung modul speaker stereo dari Apple. Nah, salah seorang pengguna menyatakan bahwa dia mendengar suara berderak pada ‘volume dekat maksimal atau saat berbicara dengan seseorang lewat telepon’. Orang lain menyatakan bahwa dia mengalami masalah yang sama dan menyebutkan juga bahwa dia mendengar suara berderak saat menggunakan speakerphone di volume dekat maksimal.

Di tempat lain, beberapa pengguna membawa permasalahan ini ke Twitter dan Reddit serta mengeluhkan permasalahan ini. Seorang pengguna menyatakan bahwa masalah ini begitu buruknya sehingga suara berderak tersebut muncul meskipun dia hanya memutar volume ke 50%.

Salah seorang Redditor menyatakan bahwa iPhone X yang dibelinya diganti oleh Apple karena masalah tersebut, namun di unit baru, bahkan masalah ini juga timbul.

Ya, speaker bagian atas mengalami masalah. Ini menimbulkan suara gemeretak saat memutar audio di volume tinggi. Bahkan meskipun hanya saat seseorang berbicara. Saya meminta Apple mengganti iPhone saya, namun unit baru juga mengalami masalah yang sama.

Gangguan audio semacam ini juga terjadi pada iPhone 8, namun ini nampaknya berbeda karena hanya terkait dengan pemutaran audio dalam volume keras. Apple memperbaiki masalah di iPhone 8 melalui update software.

Dari Apple sendiri masih belum ada tanggapan resmi seputar hal ini. Secara umum kemungkinan ini merupakan cacat hardware yang wajar terjadi di beberapa unit produksi. Akan tetapi jika jumlahnya terus meningkat, nampaknya Apple harus mengambil tindakan mengingat kelas iPhone X yang premium sehingga sangat tidak dapat diterima jika terdapat cacat di dalamnya.

 

Sumber: 9to5Mac

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..