Home Mac Cara Menghilangkan Icon di Menu Bar macOS

Cara Menghilangkan Icon di Menu Bar macOS

Cara Menghilangkan Icon di Menu Bar macOS

Salah satu hal yang sering mengganggu di Mac adalah menu bar yang kepenuhan akibat terlalu banyaknya icon yang nangkring disana. Solusi termudah untuk merapikannya tentu dengan menghilangkan icon yang tidak kamu perlukan dari menu bar macOS. Tetapi bagaimana caranya?

Mudah saja. Untuk menghilangkan icon dari menu bar Mac, cukup tekan command + drag keluar dari menu bar, lalu lepaskan. Icon yang tidak kamu inginkan tersebut akan langsung hilang dari menu bar macOS / OS X.

Cara Menghilangkan Icon di Menu Bar macOS

Tetapi ingat, tidak semua icon aplikasi bisa dibuang dari menu bar dengan cara tersebut. Jika setelah kamu tekan Command + Drag keluar menu bar ternyata tidak mampu menghilangkan icon dari menu bar Mac, maka buka aplikasi tersebut dan cari di opsi pengaturannya. Biasanya akan ada opsi untuk menghilangkan icon dari menu bar.

Cara Menghilangkan Icon di Menu Bar macOS

Nah itulah dia cara menghilangkan icon dari menu bar macOS / OS X. Jika ada pertanyaan langsung saja sampaikan di kolom komentar.

 

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Cross platform tech author.