Home iPad Wow! CEO Microsoft, Satya Nadella Sindir Jurnalis yang Pakai iPad

Wow! CEO Microsoft, Satya Nadella Sindir Jurnalis yang Pakai iPad

CEO Microsoft, Satya Nadella Sindir iPad Bukan Komputer

Persaingan antar perusahaan IT, khususnya produsen gadget dan komputer memang sangat keras. Saling sindir dan bully lewat iklan, dunia maya dan lain-lain memang sudah menjadi hal yang biasa. Lalu bagaimana jika yang menyindir itu adalah sang CEO perusahaan secara langsung?

Itulah yang terjadi pada iPad, yang secara langsung disindir oleh Satya Nadella, CEO Microsoft yang merupakan perusahaan produsen perangkat Surface, pesaing tablet iPad.

Baca Juga:

Dilansir dari Techradar, cerita ini bermula ketika Nadella berkunjung ke India untuk promosi buku terbarunya dengan berjudul Hit Refresh. Buku itu bercerita tentang proses bagaimana Nadella berhasil menemukan kembali Microsoft.

Nadella lalu masuk ke ruangan untuk jadi pembicara di dalam acara India Today Next Conclave. Di sana dia melihat dua jurnalis yang membawa iPad. Nadella menyindir dengan nada bercanda, “Kamu butuh komputer yang sesungguhnya, kawan”.

Apple memang belum memberikan komentar resmi mengenai sindiran ini. Namun seperti biasa, Apple kemungkinan tidak akan menanggapi setiap sindiran yang dilontarkan ke setiap lini produknya.

Ya, iPad Pro memang diklaim banyak orang sebagai sebuah tablet yang ingin menjadi seperti komputer. Dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni, Apple Smart Keyboard, dan Apple Pencil membuat iPad Pro jauh lebih baik daripada iPad sebelumnya.

Namun menurut saya pribadi, hardware tingkat tinggi milik iPad Pro seakan sia-sia karena perangkat tersebut hanya menggunakan sistem operasi iOS, yang jelas-jelas tidak bisa menyaingi sistem operasi Windows desktop yang ada di perangkat Surface milik Microsoft.

Ya begitulah, iPad memang hanya sebuah tablet dengan sistem operasi iOS yang tentunya punya target pengguna yang berbeda dengan Surface yang memang sejatinya sebuah full PC dengan Windows 10.

Microsoft sendiri cukup sering menyindir produk Apple dalam iklan yang sering mereka rilis. Sebut saja MacBook Air, Siri di iPhone, iPad, dan berbagai produk lainnya tidak lepas dari sindiran Microsoft. Bahkan Microsoft juga pernah menyatakan bahwa kini Apple bukan lagi inovator, melainkan hanya sekedar follower dengan merilis iPad Pro yang dianggap meniru Surface.

via Techradar , Tech Times

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode