Home iPhone Cara Menggunakan Tombol Home Virtual di iPhone X

Cara Menggunakan Tombol Home Virtual di iPhone X

Cara Menggunakan Tombol Home Button di iPhone X

Sudah bukan rahasia lagi jika iPhone X hadir tanpa kehadiran tombol Home. Ya, Apple sudah menghilangkan tombol Home yang sudah menjadi ikon terkenal iPhone sejak dulu kala.

Apple tentu saja sudah menyiapkan cara yang sangat matang sebelum memutuskan untuk menghilangkan tombol Home di iPhone. Salah satunya adalah dengan mengganti user experience yang berhubungan dengan tombol Home dengan cara baru.

Baca Juga:

Beberapa contoh di antaranya adalah cara multitasking dan beralih antar aplikasi, cara kembali ke home screen, mengatifkan Siri, dan lain sebagainya. Semua masih bisa digunakan, hanya saja dengan cara yang sedikit berbeda.

Apakah kamu termasuk orang yang sangat menyayangkan penghilangan tombol Home di iPhone X tersebut? Saya juga sangat menyayangkan hal tersebut, karena tombol Home di iPhone memang sudah menjadi keunikan dan ciri khas iPhone. Adakah cara mengembalikan Home button di iPhone X ini?

Salah satu cara untuk mengembalikan tombol Home button di iPhone X adalah dengan menggunakan AssistiveTouch. Ya, tombol virtual Assistive Touch tentu saja masih bisa digunakan di iPhone X, sama seperti iPhone terdahulu.

Untuk mengembalikan Home button dengan menggunakan tombol virtual AssistiveTouch di iPhone X, kamu bisa ikuti cara berikut ini:

  1. Masuk ke Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch.
  2. Aktifkan AssitveTouch dari pengaturan tersebut.
  3. Pada Custom Actions. Pilih Single-Tap (Home), Double-Tap (Multitasking), Long Press untuk Siri.

Cara Menggunakan Tombol Home Virtual di iPhone X

Jika sudah, maka kamu sudah bisa menggunakan Assistive Touch di iPhone X seperti layaknya tombol Home di iPhone X pada umumnya.

Bagaimana? Mudah kan? Ngomong-ngomong, udah pada beli iPhone X? 😀

via Redmond Pie

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode