Home iPhone Ternyata Harga Asli iPhone X Cuma $357. Murah Banget!

Ternyata Harga Asli iPhone X Cuma $357. Murah Banget!

Ternyata Harga Asli iPhone X Cuma $357. Murah Banget!

iPhone X sudah dijual resmi ke pasaran di beberapa negara. Harga yang super mahal dan fantastis, bisa mencapai $999 untuk versi termurah. Lalu berapa harga asli iPhone X yang sebenarnya?

Ternyata biaya produksi iPhone X ini tidak terlalu mahal kok, malah cenderung murah. Dilansir dari 9to5Mac, harga biaya produksi iPhone X cuma sekitar $357 saja.

Baca Juga:

Perbandingan harga iPhone X yang mahal dengan biaya produksi iPhone X yang terbilang cukup murah tersebut tentu saja membuat margin keuntungan Apple menjadi sangat besar.

Dengan harga $999 untuk setiap iPhone X, margin yang didapat bisa 64 persen. Jelas keuntungan besar untuk Apple didapat dari penjualan iPhone X. Margin keuntungan iPhone X ini lebih besar dari iPhone 8 yang kabarnya cuma sekitar 59 persen.

Secara lebih rinci, layar OLED iPhone X ini merupakan komponen paling mahal dengan harga $65.50. Case stainless stell memakan biaya sekitar $36. Kompone-komponen lain juga ternyata hanya memakan biaya yang relatif murah.

Namun keuntungan besar Apple tersebut tentu saja bukan keuntungan bersih. Mengingat Apple juga mungkin saja perlu membayar biaya pengembangan, biaya promosi, dan biaya-biaya lain.

Bagaimana menurutmu mengenai biaya produksi iPhone X tersebut?

via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode