Home Mac Safari Jadi Lebih Hemat RAM di macOS High Sierra!

Safari Jadi Lebih Hemat RAM di macOS High Sierra!

Safari Jadi Browser Paling Hemat RAM di Mac dan MacBook

Pengguna komputer dan laptop pasti sering menemui program, aplikasi maupun proses yang memakan banyak sekali memori RAM sehingga menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat. Salah satu yang membuat boros RAM adalah browser.

Sebagai browser bawaan macOS, Safari memang dikenal teroptimasi dengan baik untuk berjalan di Mac. Namun sebelumnya penggunaan RAM Safari ini juga masih besar. Dilansir dari Ubergizmo, , Kirk McElhearn dalam blognya Kirkville menjelaskan bahwa Safari sebelumnya sangat boros RAM hingga memakan porsi besar dari kapasitas RAM Mac saat digunakan. Tetapi di High Sierra, Safari kini sudah tidak boros RAM lagi.

Kirk McElhearn menjelaskan bahwa jika sebelumnya Safari menghabiskan RAM dalam porsi besar hingga 5, 6, bahkan 8 dan 9 GB di Mac yang dia miliki, kini dengan membuka banyak tab — Safari hanya mengambil sekitar 3GB RAM saja.

Baca Juga:

Safari di macOS High Sierra memang mendapatkan banyak sekali peningkatan dan fitur baru, dimana salah satu peningkatan yang bisa dirasakan adalah kinerja yang lebih ringan serta lebih hemat memori RAM di Mac dan MacBook. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira, terutama bagi pengguna beberapa model seperti MacBook Pro lawas dan juga MacBook Air masih menggunakan konfigurasi 4GB RAM. Sekedar informasi, MacBook Air dengan standar RAM 8GB baru muncul pada tahun 2015. Dengan lebih hematnya RAM tersebut maka browsing bisa berjalan lebih lancar — bahkan di Mac lama dengan konfigurasi spesifikasi yang terbatas.

Apple sendiri secara terang-terangan juga mengklaim bahwa dari hasil pengujian, Safari merupakan browser yang paling cepat di Mac, bahkan juga lebih cepat dari berbagai browser yang ada di Windows.

Bagi kamu yang sudah memakai macOS High Sierra, apakah sudah merasakan peningkatan performa Safari ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, dan jangan lupa follow terus MacPoin

via Ubergizmo

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode