Home Apple TV Apple Rilis Patch Untuk Atasi KRACK di iOS dan macOS Beta

Apple Rilis Patch Untuk Atasi KRACK di iOS dan macOS Beta

Apple Rilis Patch Untuk Atasi KRACK di iOS dan macOS Beta
via Apple

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, celah keamanan yang bernama KRACK (bukan Crack ya ) mampu menyerang access point keamanan WPA2 dan mencuri data di perangkat yang terhubung ke Wi-Fi. Tidak tanggung-tanggung, semua sistem operasi mobile seperti Android dan iOS, hingga deskop seperti Windows, Mac, dan Linux terkena KRACK.

Apple sepertinya tak ingin terlalu lama menunggu untuk mengatasi masalah ini. Akhirnya Apple merilis patch yang berguna untuk menutupi dan mengatasi celah keamanan KRACK ini.

Baca Juga:

Informasi ini diketahui dari salah satu tweet Rene Ritchie, yang mengatakan bahwa Apple akhirnya sudah memberikan patch celah keamanan KRACK di semua sistem operasi dan ekosistem Apple seperti iOS, tvOS, watchOS, macOS Beta terbaru.

Apple Rilis Patch Untuk Atasi KRACK di iOS dan macOS Beta

Mungkin kamu masih asing dengan istilah KRACK atau malah mengira ini adalah typo dari Crack yang selama ini kamu dengar. Mudahnya, KRACK (Key Reinstallation Attacks) adalah celah keamanan yang menyerang dan memanfaatkan standar keamanan WPA2 pada perangkat access point yang tersambung Wi-Fi.

Istilah KRACK ini memang masih baru-baru ini muncul, jadi tidak heran jika kamu mungkin belum pernah mendengarnya. Dengan dirilisnya patch ke beragam sistem operasi dan ekosistem Apple tersebut, maka besar kemungkinan kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan KRACK ini.

Hanya saja, karena masih dirilis ke iOS dan macOS beta dan belum dirilis ke publik, kamu belum bisa download. Kamu harus menunggu hingga Apple merilis ke perangkat milikmu.

via Twitter

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode