Home Mac Ada Masalah Boot Camp Setelah Update macOS High Sierra

Ada Masalah Boot Camp Setelah Update macOS High Sierra

Ada Masalah Boot Camp Setelah Update macOS High Sierra

Bagi kamu pengguna Mac, kamu bisa dual boot Windows dan macOS melalui Boot Camp. Menjalankan Windows dengan Boot Camp di Mac tentu saja tidak ada bedanya dengan dual boot OS seperti pada PC dan laptop kebanyakan.

Tidak seperti install Windows dengan mesin virtual, dengan dual boot kamu bisa menggunakan semua resource hardware yang ada pada komputer Mac dan MacBook milikmu. Kamu bisa install Windows dan download game Windows yang tidak tersedia di macOS, serta memainkan game dengan kemampuan penuh.

Baca Juga:

Namun ada kasus terbaru, dimana pengguna mengalami masalah Boot Camp ketika hendak melakukan restart dan boot ke macOS dari Windows. Masalah ini belum pernah terjadi di macOS sebelumnya.

Ada Masalah Boot Camp Setelah Update macOS High Sierra

Jadi sebelumnya ketika kamu sedang menggunakan Windows dari Boot Camp, kamu bisa melakukan restart dari Windows dan langsung masuk ke macOS tanpa perlu memilih startup disk.

Fitur ini diketahui tidak lagi bekerja dan error setelah pengguna melakukan upgrade ke macOS High Sierra. Ketika dicoba restart ke macOS dari Windows, akan muncul pesan error seperti diatas. Lalu benarkah macOS kamu rusak dan tidak bisa dikembalikan lagi?

Kamu tidak perlu panik, karena pada dasarnya yang rusak dan error tersebut hanyalah “tautan” ke startup disk. Hal ini disinyalir kerena pengguna melakukan upgrade macOS High Sierra. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan update driver boot camp. Lalu bagaimana jika masih belum ada update driver Boot Camp dari Apple?

Untuk sementara, kamu hanya bisa beralih dari Windows ke macOS dengan cara manual, yaitu dengan melakukan restart dan masuk ke Windows / macOS melalui boot manager dengan cara tekan dan tahan tombol Option ketika proses restart Mac.

Bagaimana, apakah kamu mengalami masalah yang sama? Bagikan pengalaman kamu disini.

via Apple Developer Forum

Thanks @cocoCyp

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode