Home iPad Teknologi ARKit Ternyata Diminati Para Pengembang Game

Teknologi ARKit Ternyata Diminati Para Pengembang Game

Teknologi ARKit Ternyata Diminati Para Pengembang Game
via Apple

Apple merilis iOS 11 dengan banyak sekali fitur baru. Salah satunya adalah teknologi ARKit yang memungkinkan para pengembang bisa membuat beragam konten Augmented Reality. Lalu apa sebenarnya ARKit itu? Apakah perkembangan ARKit menarik untuk diikuti?

ARKit adalah framework baru Apple bagi para pengembang aplikasi di iOS 11 untuk membuat konten AR menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Contoh dari penggunaan ARKit ini adalah banyak aplikasi dan games yang menggunakan Augmented Reality yang merupakan perpaduan hasil rekaman kamera secara realtime dan animasi yang ikut masuk ke dalam tampilan dunia nyata.

Baca Juga:

Sudah beberapa bulan setelah iOS 11 rilis, dilansir dari halaman Sensor Tower, mereka telah mendapatkan hasil riset tentang apa saja aplikasi dan game dengan teknologi ARKit yang ada di App Store. Ternyata penggunaan ARKit paling banyak ada di games, yang kira-kira ada sekitar 35% dari total data 3 juta unduhan.

Games dengan ARKit lebih banyak dari aplikasi kategori lain seperti Utilities, Entertainment, Education, Photo & Video, Lifestyle dan lain-lain. Bukan cuma itu saja, ternyata games menjadi penyumbang terbesar untuk Apple dengan kategori ARKit yaitu 62%.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga suka menggunakan game dengan ARKit?

via MacRumors, Sensor Tower 

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode