Home iPad EFF Kritik Cara Kerja Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11

EFF Kritik Cara Kerja Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11

EFF Kritik Cara Kerja Wi-Fi dan Bluetooth di iOS 11

iOS 11 memberikan banyak sekali fitur baru dan beragam perubahan. Salah satu perubahan yang bisa kamu rasakan di iPhone dan iPad yang sudah update iOS 11 adalah cara kerja Control Center di iOS 11 untuk tombol Wi-Fi dan Bluetooth.

Mungkin kamu pertama kali memahami cara kerja tombol Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11 ini sama dengan yang ada di iOS 10. Namun kenyataannya, ada sedikit perbedaan di dalamnya.

Baca Juga:

Yang paling jelas dirasakan adalah Wi-Fi dan Bluetooth tidak akan mati sepenuhnya jika dinonaktifkan dari Control Center iOS 11. Kamu harus mematikan Bluetooth dan Wi-Fi langsung dari Setting iOS di iPhone atau iPad kamu.

Akhirnya EFF (Electronic Frontier Foundation) memberikan kritik pada Apple tentang cara kerja tombol Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11. Cara kerja baru dari Apple tersebut bisa menimbulkan beberapa masalah seperti kebingungan, masalah keamanan dan masalah privasi.

EFF menganggap bahwa Bluetooth dan Wi-Fi yang tidak sepenuhnya dimatikan bisa membahayakan pengguna dalam bentuk serangan tanpa otorisasi dan bisa membuat masalah keamanan serta privasi.

Namun masalah tersebut kemungkinan kecil terjadi, karena Bluetooth dan Wi-Fi di iOS memang sedikit berbeda dengan yang ada di platform lain semisal Android atau PC Desktop, yang bisa digunakan untuk bertukar file antar platform secara langsung.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu juga ikut mengkritik cara kerja tombol Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center iOS 11 ini?

via EFF

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode