Home Mac Facebook Menguji Coba Workplace untuk Pengguna MacOS

Facebook Menguji Coba Workplace untuk Pengguna MacOS

via 9to5mac

Facebook berupaya untuk menancapkan kukunya ke kalangan pengguna Enterprise. Wilayah yang jadi rebutan perusahaan besar seperti Microsoft, Amazon – Bahkan Apple dan Google yang sudah populer di kalangan konsumen. Minggu ini diam-diam Facebook meluncurkan aplikasi desktop Mac dengan screen sharing bawaan dan juga fitur chat bawaan. Aplikasi ini diperuntukkan oleh pengguna Workplace. Kalau kamu belum familiar dengan Workplace, ini adalah platform task management dan chat yang diperuntukkan oleh pengguna perusahaan, seperti halnya Slack yang lebih populer. Jika Slack ini merupakan layanan gratis (tentu saja dengan opsi berlangganan untuk fitur lebih melimpah), maka Workplace merupakan platform berbayar.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna Workplace mengakses Work Chat, platform obrolan yang merupakan bagian Workplace langsung di desktop serta membagikan file dan layar desktop dengan pengguna lain. Ini mirip seperti website Workplace Chat yang menyediakan akses mudah untuk percakapan dan banyak lagi, hanya saja kali ini hadir di sebuah aplikasi spesifik.

Misalnya, saat kamu berbagi layar, maka kamu dapat memilih untuk membagikan keseluruhan desktop atau hanya aplikasi spesifik seperti Excel atau PowerPoint. Ini memastikan kamu tidak akan secara tidak sengaja menyiarkan sesuatu yang pribadi, seperti percakapan lain atau informasi spesifik.

Sebenarnya, para pengguna MacOS lebih banyak ‘meminta’ Facebook untuk menghadirkan aplikasi khusus Messenger untuk Mac, alih-alih Workplace. Menanggapi hal ini, juru bicara Facebook menjelaskan bahwa aplikasi Messenger untuk Mac telah diuji dan siap untuk segera digulirkan.

Ini adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pelanggan, jadi kami sedang mengembangkannya. Aplikasi desktop untuk Messenger ini masih berstatus beta dan sedang diuji oleh pengguna Workplace yang akan memberikan masukan bagi kami untuk menyempurnakan produk sebelum digulirkan secara luas.

Facebook sendiri hingga saat ini masih meraja di platform media sosial. Bahkan bisnisnya meluas ke banyak segmen. Apakah kamu juga salah satu pengguna aplikasi Facebook untuk bisnis? Jika tidak, apa aplikasi pilihan kamu dan bagaimana kesan-kesan kamu selama menggunakannya? Apakah kamu lebih suka menggunakannya di Mac? Sumbangkan pendapat kamu di kolom komentar.

 

Sumber: 9to5mac

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..