Home iPad Cara Mematikan GPS iPhone di iOS 11 Yang Terus Menyala

Cara Mematikan GPS iPhone di iOS 11 Yang Terus Menyala

Cara Mematikan GPS iPhone di iOS 11 Yang Terus Menyala

Ketika iPhone dan iPad selesai diupdate ke iOS 11, mungkin banyak pengguna iPhone atau iPad yang merasakan bahwa GPS terus menyala. Ikon lokasi yang muncul di status bar terus-menerus padahal tidak sedang menggunakan aplikasi yang menggunakan lokasi, GPS atau yang lainnya.

Kamu tidak sendiri. Saya juga mengalami hal yang sama. Sebenarnya hal ini tidak terlalu menjadi masalah buat saya. Hanya saja, untuk yang sering mengeluh iOS 11 boros baterai, mungkin saja ini penyebabnya.

Baca Juga:

Bukan cuma itu. Untuk kamu yang benar-benar fokus pada isu privasi, bisa jadi kamu curiga jika perangkat iPhone atau iPad kamu memata-matai lokasi kamu berada. Lalu, sebenarnya apa yang terjadi?

Cara Mematikan GPS iPhone di iOS 11 Yang Terus Menyala

Ternyata ikon lokasi yang terus muncul tersebut adalah salah satu dari beberapa layanan lokasi pada layanan sistem. Ikon lokasi dengan panah kosong menunjukkan bahwa ada item yang bisa menerima informasi lokasi kamu dengan syarat tertentu.

Untuk kamu yang merasa baterai iPhone cepat habis setelah update iOS 11, kamu bisa coba untuk mematikan fitur lokasi atau GPS ini. Caranya adalah dengan mematikan semua layanan lokasi yang kira-kira tidak dibutuhkan.

Beberapa layanan sistem seperti perutean dan lalu lintas, lokasi penting, peringatan menurut lokasi, dan lain-lain dirasa tidak terlalu penting, apalagi layanan tersebut tidak terlalu berguna di Indonesia karena belum didukung penuh.

Cara Mematikan GPS iPhone di iOS 11 Yang Terus Menyala

Matikan saja semua layanan lokasi tersebut agar pada akhirnya penggunaan fitur lokasi dan GPS di iPhone atau iPad bisa dikurangi dan bisa membuat baterai lebih hemat dan tahan lama.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode